Surabi dengan Berbagai Macam Pilihan Topping Bisa Kamu Nikmati di Lampung

Surabi adalah salah satu kudapan lezat khas Indonesia lebih khususnya kota Bandung yang tergolong makanan tradisional. Olahan ini hampir mirip dengan pancake, namun tentunya berbeda dari segi pembuatan dan bahannya. Tekstur nya sangat lembut sehingga dapat memanjakan lidah siapa saja yang menikmatinya. Nah, jika kamu ingin menikmati kue surabi ini maka kamu bisa datang ke salah satu kedai yang berada di Jalan Pangeran Tirtayasa, Sukabumi, Lampung, Bandar Lampung.

Untuk lebih mudahnya, kamu bisa mencari Surya Rumah B’lanja sebagai patokannya dan hanya beberapa meter saja jaraknya dari swalayan tersebut. Berbagai macam varian topping bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke kedai tersebut. Untuk harganya pun bervariasi mulai dari Rp. 3.500 hingga Rp. 6 ribu per buah nya. Varian topping yang bisa kamu coba mulai dari surabi dengan kinca durian, selai strawberry, selai kacang, keju susu, cokelat dan meises. Semua topping nya bisa kamu nikmati sesuai dengan seleranya masing – masing.

Saat kamu membeli surabi di kedai ini maka kamu akan disuguhkan dengan durian yang masih hangat, karena durian tersebut dibuat saat pembeli datang memesan. Kue surabi ini menggunakan tepung beras sebagai bahan utamanya dan diberi campuran santan kelapa. Cara memasaknya pun sama seperti memasak kue surabi pada umumnya yaitu adonan yang sudah jadi di masukkan ke dalam cetakan bulat yang terbuat dari gerabah yang dipanaskan di atas bara. Tunggu beberapa menit hingga matang, ketika sudah matang maka surabi bisa diangkat dan siap untuk dihidangkan.

Sebelum dihidangkan kamu bisa menambahkan topping yang diinginkan. Tak harus menunggu lama karena sang pemilik kedai tersebut sudah mahir dalam membuat kue surabi dan melayani para pelanggannya. Setelah di beri topping sesuai keinginan, kue surabi tersebut langsung dikemas menggunakan kotak kemasan sehingga memudahkan pelanggannya untuk membawanya pulang. Sangat nikmat dinikmati jika surabi masih dalam keadaan hangat.

Tekstur kue yang lembut dengan ukurannya yang cenderung tebal terasa pas saat berpadu dengan kinca maupun aneka topping berupa selai yang legit. Rasa gurih, manis dan legit menjadi menyatu saat kita menikmati kue ini suap demi suap. Apalagi saat ini sedang musim hujan dan cuacanya dingin sangat cocok dinikmati bersama dengan secangkir teh hangat. Nah untuk kamu yang berlokasi di Bandar Lampung, langsung saja datangi kedainya dan pilih serta rasakan mantapnya kue serabi pilihanmu.

Share this:

Leave a comment