Beberapa Kegiatan yang Bisa Dilakukan Ketika Mengunjungi Kota Tua Jakarta

Ternyata Jakarta tak hanya dikenal sebagai Ibu Kota Negara saja, melainkan kota yang satu ini juga memiliki tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu Kota Tua Jakarta dan merupakan salah satu ikon terkenal dari Kota Jakarta. Tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung setiap harinya apalagi di hari weekend dan hari libur. Banyak pengunjung yang berkunjung ke kawasan ini untuk berlibur atau hanya sekedar jalan – jalan saja untuk melepaskan penat setelah sepekan beraktivitas di kantor.

Nah, untuk kamu yang berkunjung ke Kota Tua ini maka kamu akan merasakan bagaimana suasana di jaman era Belanda, karena bangunan – bangunan yang terdapat disini merupakan peninggalan dari Belanda. Jika kamu berkunjung ke kawasan ini maka jangan khawatir untuk tidak bisa melakukan kegiatan apa – apa disana. Nyatanya banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di kawasan tersebut, diantaranya adalah:

• Duduk – duduk santai di sekitar bangunan dan bisa juga ditemani dengan secangkir minuman.
• Menyaksikan beberapa kesenian yang di gelar di sekitar bangunan secara gratis, seperti kesenian menari, menyanyi, dan beberapa kesenian yang lainnya.
• Berkeliling mengelilingi gedung tua sambil melihat – lihat history sejarahnya yang menjadi latar belakangnya.

Nah, itulah beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan selama berkunjung ke Kota Tua Jakarta.

Tak hanya wisatawan lokal saja yang datang berkunjung ke kawasan tersebut namun juga wisatawan asing pun datang berkunjung kesini. Bahkan wisatawan asing tersebut rela untuk menginap beberapa hari di Jakarta hanya untuk berkunjung ke tempat yang satu ini, karena menurut mereka Kota Tua Jakarta sangat menarik. Tak hanya dari segi sejarahnya melainkan dari segi bangunan yang sangat klasik, sehingga membuat siapa saja yang datang berkunjung kesini seperti di bawa ke masa lalu.

Untuk kamu yang memiliki hobi dengan wisata kuliner, maka tempat ini sangat cocok untuk kamu karena disana terdapat berbagai pedagang makanan. Makanan yang tersedia pun beraneka ragam, mulai dari ketoprak, kerak telur hingga makanan umum khas Indonesia. Namun ada hal unik yang bisa kamu rasakan ketika sedang makan yaitu duduk secara lesehan sambil menikmati keramaian di kawasan sekitar. Untuk harganya, kamu tak perlu khawatir karena meskipun mereka berdagang di tempat wisata namun harga yang ditawarkan pun cukup murah dan sangat terjangkau.

Bahkan mungkin saja Anda akan merasa ketagihan saat menikmati aneka kuliner yang disajikan. Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk kamu yang sudah memiliki buah hati, karena disana terdapat sebuah taman yang dimana di taman tersebut banyak sekali anak – anak yang sedang bermain. Jadi tak ada salahnya jika kamu berkunjung ke tempat wisata yang satu ini dengan mengajak buah hati sehingga mereka bisa bersosialisasi dengan teman – teman seusianya. Selama mengawasi sang buah hati, kamu juga bisa memanfaatkan Wi-fi yang sangat kencang dan stabil di kawasan tersebut.

Hal yang tak boleh dilupakan yaitu mengabadikan setiap momen menggunakan kamera ataupun smartphone yang kamu miliki. Tak ada salahnya juga jika Anda mengunggahnya ke sosial media. Karena secara tidak langsung bisa mempromosikan tempat wisata yang satu ini. Untuk Anda yang tidak memiliki kamera ataupun smartphone, jangan khawatir karena di sekitar Kota Tua ini terdapat jasa foto. Jadi Anda sekeluarga bisa berfoto dan hasilnya bisa Anda ambil beberapa menit kemudian. Ini sangat menarik bukan? Jadi tunggu apalagi, ayo segera rencanakan liburan kamu kali ini dengan berkunjung ke Kota Tua Jakarta!

Share this:

Leave a comment