Mie Janda Bogor Namanya yang Terkesan Sangat Unik Sehingga Membuat Orang Salah Menafsirkan

Selain dikenal sebagai Kota Hujan, Bogor juga sangat dikenal sebagai destinasi wisata kuliner yang melimpah ruah sehingga sangat mudah sekali untuk di datangi. Mulai dari kuliner yang dijajakan di pinggir jalan hingga kafe atau restoran elit, semua ada di Kota Bogor. Wisata kuliner Bogor sangat terkenal dengan makanan khas nya yang murah meriah dan sangat mudah untuk ditemukan. Bagi wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara, ada beberapa kuliner yang wajib untuk dicoba ketika sedang berkunjung ke Bogor seperti salah satu nya adalah Mie Janda.

Untuk kamu yang tinggal atau berdomisili di daerah Jabodetabek maka tak ada salahnya jika berkunjung ke Kota Bogor untuk menikmati kuliner Mie Janda Cibinong yang rasanya dijamin nendang abis dengan berbagai aneka olahan mie. Lokasi nya berada di Jalan Mayor Oking, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Nama nya yang terkesan sangat unik sehingga membuat orang salah menafsirkan. Tapi percaya deh, jika penjual dan para staff nya bukan karena mereka berstatus janda karena pelayan kedai ini laki – laki semua. Nama Janda yang letaknya berada di belakang mie merupakan singkatan dari Jawa dan Sunda.

Saat pertama kali memasuki kedai Mie Janda ini maka kamu akan melihat warna cat yang lebih dominan berwarna ungu, warna yang diidentikan dengan janda. Berbagai pilihan menu bisa kamu pesan di kedai Mie Janda tersebut mulai dari Mie Janda Kembang, Mie Janda Kaya, dan Mie Janda Tajir. Masing – masing menu memiliki ciri khas tersendiri misalnya seperti Mie Janda Kembang yang hanya mie polos dan Mie Janda Kaya berisi mie yang diberi dengan campuran pangsit dan bakso. Menu yang paling banyak dipesan oleh para pelanggan adalah Mie Janda Kaya.

Ada dua macam warna pada olahan mie tersebut yaitu warna ungu dan biasa. Warna ungu pada mie dihasilkan dari buah bit yang sangat baik untuk kesehatan. Tak hanya menyediakan makanan saja, namun kamu juga bisa memesan minumannya yaitu Es Duda yang dimana es tersebut merupakan singkatan dari Es Madu dan Kelapa Muda + Nangka. Saat meminumnya, maka aroma buah Nangka nya akan terasa sekali di tenggorokan. Untuk harga nya pun cukup terjangkau yang dimana kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 15 ribu saja untuk menikmati kelezatan seporsi Mie Janda dan Rp. 9 ribu untuk segelas kesegaran Es Duda. Kedai ini buka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 10.30 malam WIB.

 

Share this:

Leave a comment