Suasanan Asyik Kala Berlibur di Kali Biru, Buton

Kali Biru merupakan salah satu ikon wisata yang berada di Jl. Pangeran Limboro, Banabungi, Ps. Wajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Tempat wisata ini hampir mirip dengan taman namun tetap saja ada perbedaannya yakni terdapat sebuah kolam ditengahnya. Setiap harinya kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari kota itu sendiri bahkan luar kota.

Begitu sampai di kawasan wisata Kali Biru ini, kamu akan disuguhkan dengan alunan musik yang diputar oleh beberapa penjual disana. Sambil menikmati musik, kamu bisa bersantap di beberapa tempat makan yang ada disekitarnya. Tempat makan tersebut menyediakan aneka makanan yang menggugah selera mulai dari makanan khas Buton hingga makanan nasionalsemua lengkap tersedia.

Wisata di Kali Biru ini merupakan wisata yang terbilang murah meriah. Tak heran jika banyak keluarga dan beberapa pasangan muda yang menghabiskan waktu di tempat ini saat akhir pekan atau hari libur tiba. Disana terdapat beberapa spot yang biasanya digunakan untuk berkumpul seperti di bawah pohon yang sejuk atau di sekitar warung penjual makanan.

Meskipun dijadikan tempat wisata, ternyata kali yang satu ini tetap terjaga kebersihannya. Ini bisa dibuktikan dengan kondisi airnya yang masih jernih dan bersih. Bahkan permukaan air tempat wisata ini terlihat bening. Bayangan Anda akan terlihat jelas manakala Anda melihatnya. Di tengah kali juga terdapat perahu bebek yang bisa ditumpangi oleh para wisatawan, perahu bebek ini bisa digunakan untuk mengelilingi Kali Biru.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.