Sebelum Merencanakan Liburan ke Gili Trawangan, Berikut Tips nya

Gili Trawangan merupakan salah satu pulau terbesar dari ketiga gili yang terdapat di Kabupaten Lombok Utara, Pulau Lombok. Selain menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona, di gili ini juga sudah terdapat aksebilitas yang cukup mudah.

Meskipun di Pulau Lombok terdapat tiga gili yang menawarkan keindahan alam yang memukau, namun Gili Trawangan lah yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara dibandingkan dengan dua gili lainnya yaitu Gili Air dan Gili Meno.

Namun, sebelum kamu merencanakan liburan ke Gili Trawangan. Berikut ada beberapa tips lengkap yang bisa kamu gunakan sebagai referensi, diantaranya adalah:

• Transportasi

Terdapat berbagai macam transportasi yang bisa kamu pilih untuk menuju ke Gili Trawangan dan pilihan transportasi tersebut bisa disesuaikan dengan lokasi keberangkatan serta budget yang kamu miliki. Jika kamu ingin menggunakan transportasi dengan tarif termurah maka kamu bisa berangkat melalui Pelabuhan Bangsal. Atau mungkin jika kamu ingin menggunakan jalur cepat menuju Gili Trawangan maka kamu bisa melalui jalur langsung dari Pulau Bali tepatnya dari Pantai Amed dan Padang Bai.

• Tempat Menginap

Hal yang paling penting ketika merencanakan liburan panjang di suatu tempat adalah dimana kamu akan menginap. Namun di Gili Trawangan ini kamu tak perlu khawatir untuk mencari tempat menginap karena disana terdapat banyak sekali hotel yang bisa kamu pilih dan tentunya bisa disesuaikan dengan budget kamu. Berbagai hotel di sediakan di pulau yang satu ini mulai dari tarif Rp. 100 ribuan hingga Rp. 1 jutaan.

• Makanan

Untuk menu makanan, kamu bisa menemukan berbagai menu makanan yang bervariasi. Jika ingin menghabiskan waktu makan malam yang romantis bersama pasangan maka kamu bisa memilih restoran – restoran yang terdapat di tepi pantai. Sambil menikmati makan malam bersama pasangan, kamu juga bisa menikmati keindahan Gili Trawangan pada malam hari. 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.