Spot Selfie di Malang yang Instagramable Banget!

Malang merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur dan merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Sama hal nya dengan kota – kota lain di Indonesia, Malang memiliki destinasi wisata yang keren – keren seperti wisata pantai, wisata coban, wisata edukasi, wisata permainan, dan lain sebagainya. Terletak di dataran tinggi membuat Malang berhawa sejuk dan dingin, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan stress setelah sepekan beraktivitas di kantor. Malang cukup terkenal dengan destinasi wisata alamnya seperti Bukit Kuneer

Destinasi wisata yang satu ini terbilang baru karena umurnya belum ada satu tahun. Lokasi nya berada di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Yang menjadi daya tarik dari Bukit Kuneer adalah pemandangan kebun teh nya yang sangat syahdu. Selain itu di beberapa titik, kamu akan menemukan spot – spot menarik untuk selfie dan pastinya Intagramable banget! Di dekat Bukit Kuneer, ada juga satu lokasi wisata yang beberapa bulan lalu sempat hits yaitu Bukit Budug Asu. Jadi, kamu bisa berkunjung ke dua tempat wisata sekaligus.

Walaupun terbilang cukup baru, fasilitas yang disediakan di Bukit Kuneer terbilang cukup lengkap mulai dari adanya area camping ground, taman bermain, kolam renang, toilet, penginapan, hingga beberapa gazebo yang bisa digunakan para pengunjung nya untuk bersantai sambil menikmati pemandangan kebun teh yang luas. Untuk masuk ke kawasan ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 8.000 di hari biasa dan Rp 12 ribu untuk akhir pekan. Harga yang cukup terjangkau untuk bisa melihat keindahan alam Jawa Timur. Untuk rute menuju ke Bukit Kuneer kamu bisa langsung menuju Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota untuk bisa sampai ke lokasi wisata yang satu ini.

Untuk transportasinya, kamu bisa menggunakan angkutan umum menuju arah Malang – Surabaya lalu turun di Terminal Lawang. Dari Lawang dilanjutkan kembali menuju arah Wonosari. Setelah sampai, kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dengan berjalan kaki agar bisa sampai ke Bukit Kuneer. Atau biar tidak bingung, kamu bisa gunakan Google Maps dengan keyword Bukit Kuneer. Bukit Kuneer bisa jadi tujuan destinasi wisatamu selanjutnya. Keindahan alam serta beberapa spot fotonya, dijamin bikin kamu betah berlama – lama di sini. Paling penting, tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan tindakan yang merugikan orang – orang di sekitarmu ya! Keep safe and be wise travelers guys!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.