Berbagai Aktivitas yang Bisa Dilakukan Selama di Pantai Watu Bela

Berbicara mengenai keindahan alam di Indonesia memang tak akan ada habisnya, pasalnya di setiap daerah memiliki destinasi wisata alam yang patut untuk dikunjungi dan pesona alamnya sudah tidak diragukan lagi seperti salah satu destinasi wisata yang satu ini yaitu Pantai Watubela. Lokasinya berada di Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur atau sekitar 50 Km dari pusat Kota Waikabubak.

Sesampainya di lokasi, kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat mempesona. Pantai ini memiliki luas dua ratus meter persegi dan diapit oleh bebatuan kokoh yang menjaganya dari lautan lepas. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat biru nya air laut serta dibalut dengan hamparan pasir putih seperti salju. Posisi Pantai Watu Bela  berada dibalik tebing karang tinggi dan kokoh yang terhubung dengan lautan lepas Australia oleh gerbang karang selebar kurang lebih tiga meter.

Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada di Pantai Watubela ini seperti bermain dengan ombak pantai yang memang menggoda dengan airnya yang jernih, namun harus tetap memperhatikan kondisi gelombang air laut demi keselamatan. Namun jika kamu tidak mau bermain air, bisa duduk – duduk santai sambil menikmati keindahan alam sekitar atau hanya sekedar berfoto – foto dengan latar belakang tebing berwarna putih yang sangat eksotis.

Setelah puas bermain di tepi pantai, kita bisa menikmati segarnya air kelapa yang baru dipetik langsung dari pohonnya oleh warga setempat dengan harga yang sangat terjangkau. Lengkap sudah berkunjung ke pantai Watubela di Sumba Barat, perpaduan pasir putih yang halus dan segarnya air kelapa akan selalu membekas hingga kembali ke rumah.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.