Tak Hanya di Pulau Jawa Saja Namun di Gorontalo Juga Ada Spot Diving yang Tak Kalah Menariknya

Keindahan pesona alam Indonesia tak hanya dapat dilihat dari permukaannya saja namun jika di telusuri lebih dalam, keindahan tersebut bisa kamu lihat dari dalam laut. Nah, untuk kamu yang memiliki hobi diving maka tak ada salahnya untuk memilih Kota Gorontalo sebagai tujuan wisata kamu kali ini. Di kota tersebut terdapat pantai dengan spot – spot menarik bawah laut yang bisa untuk kamu kunjungi salah satunya adalah Olele. Spot wisata ini rasanya sudah tak asing terdengar karena lokasinya yang sudah cukup populer hingga ke mancanegara. Tak heran jika destinasi wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan asing setiap tahunnya. 

Berkunjung ke salah satu lokasi wisata bahari yang berada di Gorontalo menjadi salah satu momen liburan yang tak akan terlupakan. Mungkin diantara kamu selama ini hanya terpaku pada spot diving yang ada di Pulau Jawa saja seperti Karimunjawa dan Kepulauan Seribu saja namun jangan salah jika di Indonesia dengan banyaknya pulau yang ada maka hampir semua juga tawarkan spot diving menarik untuk dijelajahi, salah satunya Olele ini. Lokasi nya sekitar kurang lebih 27 km dari pusat kota Gorontalo. Jadi untuk kamu yang ingin berkunjung kesini, kamu bisa persiapkan waktu yang tepat terlebih dulu. Namun diutamakan untuk mengadakan perjalanan di pagi hari sehingga kamu bisa tetap melakukan aktivitas menyelam di siang hari, suhu udara cukup terik nan segar.

Perjalanan sendiri bisa dilakukan melalui jalur darat maupun laut, laut yang satu ini memang bisa dikatakan cukup dalam meskipun pada bagian bibir pantai sekalipun. Namun ada surga di bawahnya yaitu berupa hamparan karang yang membentuk sebuah goa. Di dalam goa tersebutlah ada jutaan biota laut yang hidup, kamu bisa langsung menyelam sambil menyaksikan beberapa jenis ikan kecil yang berenang di dalamnya. Dinding goa yang terbuat dari bebatuan ini ditumbuhi oleh beberapa coral dan juga giant sponge, pastinya menjadi surga yang berada di daerah khatulistiwa. Meskipun berada di kedalaman yang cukup rendah yaitu 40 hingga 50 meter, namun jangan khawatir karena jarak pandang sangat bagus dan juga sinar matahari masih bisa masuk ke dalam laut ini sehingga tanpa bantuan senter sekalipun kamu tetap bisa menyaksikan keindahannya.

Ada yang menarik dari tempat ini adalah keberadaan ikan purba yaitu hiu tutul yang masih ada di kawasan ini, namun kamu tak perlu khawatir dengan hewan tersebut karena hiu – hiu itu sangat bersahabat asal kamu tidak memiliki luka berdarah. Keberadaan hiu tutul tersebut tidak dapat terlihat setiap waktu karena hiu tersebut akan berada di perairan jika musim nike tiba. Hiu yang terdapat disini memiliki panjang 8 meter dan lebar hingga 2 meter. Bagi kamu yang hobi dengan aktivitas yang satu ini mungkin ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan karena bisa melihat secara langsung hewan ganas yang satu ini.

Tak dapat dipungkiri jika keindahan di kawasan sekitarnya pun sangat mempesona. Hal tersebut terbukti dengan keindahan hamparan pasir putih nya yang luas di balut dengan biru nya air laut dan deruan angin dan juga birunya laut akan semakin melengkapi liburan kamu kali ini. Olele sebenarnya adalah surga yang berada di teluk Tomini. Jika wisatawan asing saja tak ragu untuk menjadikannya sebagai salah satu tujuan saat bertandang ke Indonesia mengapa kamu tidak? Bagi penggemar wisata diving ini adalah salah satu surga yang patut untuk dilihat secara langsung keindahannya, jangan ragu habiskan waktu libur kamu dengan datang ke destinasi wisata yang satu ini.

Share this:

Leave a comment