Situs Iklan Baris IklanLinimemuat...

Menu Unik dan Terbaru di Resto Mie Cowek

Bicara tentang tempat kuliner, maka salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan adalah Kota Semarang. Tujuan wisata kuliner Semarang menawarkan sajian kuliner yang unik dan beragam. Keragaman kuliner inilah yang membuat banyak kalangan penikmat perjalanan memasukkan Kota Semarang sebagai daftar tujuan wisata mereka. Kuliner khas Semarang memiliki citarasa yang unik terutama dalam hal citarasa. Bahan – bahan yang digunakan dalam pengolahan kulinernya menggunakan resep tradisional. Ada satu hal yang menarik, Meskipun berbagai menu kuliner Semarang ini terbilang jarang dijumpai di daerah lainnya di Indonesia, namun harga yang ditawarkan tetap terjangkau oleh kantong. Hal ini pula yang turut menjadikan berbagai tempat wisata kuliner di Semarang menjadi destinasi wisata yang berkesan, baik citarasa maupun harganya.

Nah, jika kamu berkunjung ke Kota Semarang dan ingin menikmati kuliner dengan sajian unik dan berbeda maka kamu bisa mampir ke kedai yang satu ini yaitu Resto Mie Cowek. Resto dengan spesialis Mie Cowek, kombinasi mie dan penyet dengan rasa yang spektakuler ini terbaru dan pertama di Semarang. Seporsi Mie Cowek ini disajikan lengkap dengan lauk ala penyetan. Sama seperti menu penyetan pada umumnya, namun hanya saja yang membedakan adalah penggunaan bahan utamanya. Biasanya nasi putih sebagai bahan utamanya namun di kedai ini menggunakan mie sebagai penggantinya. Untuk lauk pendampingnya pun terbilang cukup lengkap mulai dari ayam, kremes, ikan asing, bakso udang, sawi hijau dan sambal.

Salah satu karyawan resto ini menuturkan jika menu yang disajikan merupakan sebuah inovasi dan membuat sesuatu yang berbeda dari menu mie. Bisa dikatakan menu yang satu ini adalah perpaduan dari penyetan dan mie. Ayam dan sambal merupakan ciri khas penyetan tapi tetap ada ciri khas mi kuahnya, seperti sayurnya pakai sawi hijau. Selain menggunakan sawi hijau, menu yang satu ini juga disajikan dengan menggunakan kuah. Namun jika kamu tidak ingin menggunakan kuah maka kuah nya bisa disuguhkan secara terpisah, tergantung selera.

Mie Cowek ini juga disajikan menggunakan sebuah piring yang terbuat dari tanah liat seperti cowek dan uleg dengan dialaskan daun pisang. Kesan tradisional terhampar jika memesan sepiring mi cowek. Nama cowek sendiri cukup identik dengan sambal. Sambal yang digunakan pun para pelanggannya bisa memilih sendiri. Di resto ini terdapat empat sambal yang bisa dipilih mulai dari sambal dengan tingkat kepedasan biasa, sambal tomat untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan rasa pedas, sambal terasi dan sambal bledek yang merupakan level sambal terpedas. Untuk penggunaan cabai sebagai bahan utamanya pun menggunakan cabai setan.

Selain Mie Cowek, di resto ini juga tersedia menu lainnya yang bisa kamu pilih diantaranya adalah mi ayam pangsit, mi ayam siomay, bakmie, bihun, dan kwetiaw, juga menu ayam, nasi dan lain – lain.Seporsi mi cowek dibanderol Rp 20 ribu dan Rp 22 ribu jika ingin memesan porsi jumbo.Resto Mie Cowek yang berlokasi di Ruko Jalan Supriyadi, Semarang ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Share this:

Leave a comment