Singgah ke Teluk Sabang Menawarkan Panorama Pantai Kasih yang Menawan

Indonesia yang merupakan negara dengan banyak pulau menawarkan banyak destinasi wisata alami dengan panorama yang menggoda. Sajian di setiap daerah terutama yang berada di tengah pantai kecilnya menyuguhkan sesuatu yang diincar oleh wisatawan. Salah satunya ialah sajian menarik yang diberikan kepada para pengunjung Kota Sabang yang mampir untuk berlibur. Kota Sabang merupakan salah satu Kota yang berada di Pulau Weh dan merupakan pulau paling ujung di bagian barat Indonesia.

Kota yang Diapit Pantai – Pantai Cantik

Letaknya yang memang berada di paling ujung dan dikelilingi oleh pulau kecil lainnya, menjadikan Kota Sabang di sekelilingnya menyajikan panorama pantai cantik. Ada sekian pilihan pantai indah yang bisa dijelajahi satu per satu ketika mampir ke kota satu ini. Salah satunya ialah Pantai Kasih, yang selama ini cukup populer di kalangan wisatawan yang ingin melihat keindahan pantai yang masih alami. Apa saja nilai keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Kasih?

Keindahan Menawan Pantai Kasih

Saat mencapai lokasi pantai cantik ini Kita akan disambut oleh deretan pepohonan palem yang tumbuh di sekitar pantainya yang cantik dan bersih. Alunan gemerisik dedaunan pohon palem diterpa angin pantai dan deburan ombak yang tenang membawa suasana pantai yang sunyi dan santai. Selain itu mata Kita pun akan tertuju langsung kepada bangunan beton yang memanjang di sepanjang garis pantainya. Bangunan beton ini memiliki fungsi sebagai pemisah antara jalan raya dengan kawasan pantai yang berpasir.

Fungsi lain dari bangunan beton tersebut ialah untuk memecah ombak sehingga kekuatannya tidak terlalu kuat untuk merusak kawasan pantai dan isinya. Meski menjadi pelindung daerah pantai dan menjadi sorotan para pengunjung. Tetap saja, keindahan aneka bebatuan, terumbu karang, sampai pada coral di Pantai kasih tidak tertutup dan dapat dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung. Deretan bebatuan karang dan coral selain menjadi nilai tambah pemandangan cantik Pantai Kasih, juga menyumbangkan manfaat untuk menjaga ekosistem pantainya.

Pantai Kasih sendiri berada satu garis dengan pantai yang selama ini sering diselenggarakan Sabang Fair setiap tahunnya. Pengunjung yang datang kesini biasanya menghabiskan waktu di sore hari untuk menikmati angin laut, suara deburan ombak yang menderu, dan menikmati sensasi pasir saat bersentuhan dengan kulit kaki yang telanjang. Pengunjung biasanya datang di waktu sore, sebab selain untuk leyeh – leyeh menikmati keindahan pantai. Sekaligus juga menikmati kesibukan masyarakat khas pantai, lewat nelayan dan kapal feri yang hilir mudik sepanjang sore.

Selain menikmati suasana sore, pengunjung juga bisa mampir ke Pantai Kasih saat malam hari sebab ada keindahan unik yang ditawarkan. Jalan – jalan menyusuri pantai di malam hari sambil menikmati keindahan pemandangan gemintang dan sorot lampu yang berada di atas permukaan laut. Menjadi pemandangan yang cukup indah dan romantis, sehingga berkunjung bersama pasangan sepertinya menjadi ide yang brilian. Keindahan lautnya di malam hari sering menghipnotis pengunjung untuk mampir lagi dan lagi.

Tips Menuju ke Lokasi

Lokasi Pantai Kasih berdekatan dengan lokasi Sabang Fair sehingga tergolong mudah untuk dijangkau, bahkan pengendara sepeda motor. Cukup menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Sabang, maka keindahan Pantai Kasih siap dinikmati. Bisa pula dijangkau lewat Banda Aceh dengan menaiki feri dari Pelabuhan Ulee Lheu dan berhenti di Pelabuhan Balohan Sabang dengan tarif Rp 25 ribu per orangnya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.