Menikmati Keindahan Alam Singapura dari Atas Singapore Cable Car

Untuk kamu yang ingin berwisata ke luar negeri namun tidak terlalu jauh dari Indonesia, Singapura bisa menjadi salah satu pilihan untuk berlibur. Banyak tempat wisata di Singapura yang menarik dan tentunya sudah cukup terkenal, sehingga wajib untuk dikunjungi ketika sedang berlibur ke Singapura. Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Sentosa Island dengan menggunakan Singapore Cable Car. Singapore Cable Car sudah ada sejak tahun 1974 dan merupakan satu – satunya lintasan kabel di Singapura. Dengan menggunakan Singapore Cable Car ini maka kamu bisa melihat pemandangan Singapura dari ketinggian dan nampak jalanan kota yang cukup rapi.

Biasanya kalau di Indonesia orang – orang menyebutnya dengan sebutan ” kereta gantung “. Kabin dari Singapore Cable Car ini juga dirancang secara khusus supaya para penumpangnya dapat melihat pemandangan hingga 360 derajat dari atas langit. Tk perlu khawatir jika sudah diatas karena sistem yang digunakan dari Singapore Cable Car ini sudah terbilang aman.

Singpore Cable Car ini merupakan salah satu transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menyeberang ke Pulau Sentosa. Untuk menaiki Singapore Cable Car ini kamu bisa naik dari Mount Faber Station atau dari HarbourFront Station. Selama perjalanan menuju Sentosa Island, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hijau alam bukit Faber Peak yang akan memanjakan mata kamu serta jalanan kota yang sudah tertata secara rapi dan teratur. Ketika mendekati Harbour Front maka kamu akan melihat birunya air laut yang sangat luas serta berbagai aktivitas yang ada di pelabuhan. Sesampainya di Sentosa Island, kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan dan atraksi yang pastinya seru dan menyenangkan.

Untuk menikmati perjalanan menuju Sentosa Island dengan menggunakan Siingapore Cable Car selama 30 menit maka kamu akan dikenakan SGD 29 atau sekitar Rp. 290 ribu untuk dewasa dan SGD 18 atau sekitar Rp. 180 ribu untuk anak usia 3 hingga 12 tahun dari Mount Faber hingga Sentosa Island. Sedangkan, untuk perjalanan 15 menit Siloso – Merlion (Sentosa Line), tiketnya seharga SGD 13 (sekitar Rp 130 ribu) untuk dewasa dan SGD 8 (sekitar Rp 80 ribu) untuk anak – anak. Untuk menggunakan Singapore Cable Car ini kamu bisa naik di beberapa stasiun seperti Mount Faber, HarbourFront, Sentosa, Siloso Point, Imbiah Lookout, dan Merlion Sentosa.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.