Keindahan Wisata Gorontalo dengan Berkunjung ke Pulau Kecil Indah Bernama Saronde

Pulau Saronde merupakan salah satu pulau yang terletak di Provinsi Gorontalo yang memiliki luas hanya 1 kilometer dan dikelilingi oleh keindahan alam yang sangat mempesona berupa pasir putih, batu karang serta hamparan air laut yang berwarna biru. Sejak jaman dahulu, Pulau Saronde sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Gorontalo hanya saja perawatan dan pembenahannya sempat tidak berjalan dengan baik. Namun saat ini Pemerintah Provinsi Gorontalo berencana untuk terus mengembangkan fasilitas – fasilitas yang ada agar mempermudah dan memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang datang untuk merasakan ketenangan di Pulau Saronde. Pada tanggal 1 hingga 4 September 2016 kemarin Festival Saronde di gelar. Tujuannya untuk memperkenalkan salah satu destinasi wisata yang ada di Provinsi Gorontalo khusunya Gorontalo Utara.

Pulau Saronde merupakan sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorotalo Utara. Tak hanya menyuguhkan keindahan pasir pantainya saja yang sangat memukau namun Pulau Saronde juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat menawan. Letaknya yang berada dalam gugusan pulau sehingga keragaman kehidupan lautnya menjadi beragam dan tentunya sangat mengagumkan. Memiliki keindahan bawah laut yang sangat mempesona membuat wisatawannya bisa melakukan aktivitas diving dan snorkeling. Keindahan taman bawah laut yang menyimpan beragam terumbu karang terasa sangat sulit jika hanya di dengarkan melalui cerita saja. Pesona tersebut menunjukkan jika Pulau Saronde merupakan salah satu surga wisatanya yang ada di Provinsi Gorontalo.

Pada tahun 2016 saat ini dengan adanya dukungan dari Kementrian Pariwisata, berbagai pariwisata yang ada di Provinsi Gorontalo ditingkatkan melalui berbagai event pariwisata termasuk salah satunya adalah Pulau Saronde. Menurut Rusli Habibie selaku Gubernur Gorontalo menuturkan jika sektor pariwisata merupakan salah satu yang harus ditingkatkan pembangunannya melalui berbagai event pariwisata termasuk Pulau Saronde. Pada tahun 2016 ini Provinsi Gorontalo menyelenggarakan empat event yang berskala nasional yakni Festival Benteng Otanaha yang telah selesai di gelar, Festival Pesona Saronde yang sekarang sedang berlangsung, Festival Danau Limboto serta Festival Boalemo.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.