Selain Lawang Sewu, Ini Loh Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi di Kota Semarang

Sama hal nya seperti daerah lainnya di Indonesia, Semarang juga memiliki berbagai destinasi wisata yang mempesona. Seperti yang kita ketahui jika Semarang cukup terkenal dengan obyek wisata Lawang Sewu, Bukit Bego, Pantai Marina. Namun tahukah kamu, jika masih ada beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi selama di Semarang. Mau tahu dimana saja lokasinya? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Rumah Pohon Kali Kulon

Rumah Pohon Kali Kulon berada di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sesuai dengan namanya, obyek wisata yang satu ini mengusung konsep rumah pohon. Di sekeliling obyek wisata tersebut dikelilingi ladang persawahan dan pepohonan yang begitu hijau sehingga dapat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Dari kejauhan, kamu bisa melihat keindahan bukit – bukit yang menjulang tinggi. Tempat ini  sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi selfie.

2. Gardu Pandang Lereng Kelir

Selain rumah pohon, kamu juga bisa melihat keindahan Kota Semarang dari ketinggian dengan cara yang berbeda yaitu melewati Gardun Pandang  Lereng Kelir yang berada di Dusun Brongkol, Desa Gertas, Kecamatan Jambu, Kota Amabarawa, Semarang. Untuk sampai ke lokasi wisata ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota. Gardu Pandang Lereng Kelir ini berada di ketinggian 715 Mdpl. Lokasinya yang berada di ketinggian sehingga menyuguhkan pemandangan alam yang sangat cantik antara gunung, deretan pepohonan hijau dan juga landscape Kota Ambarawa dan Semarang.

3. Wisata Alam Bantir Hills

Wisata Alam Bantir Hills ini masih terbilang cukup baru, karena baru dibuka awal tahun 2017 kemarin. Bagi kamu yang memiliki hobi berfoto, tak ada salahnya menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata kamu saat akhir pekan tiba. Berbagai spot menarik bisa kamu temukan disini mulai dari gardu pandang, rumah pohon, jembatan pohon, spot sunset, taman, gembok cinta, gazebo dan camping ground. Untuk lokasinya berada di Bukit Bantir, Dusun Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Semarang, Jawa Tengah.

4. Hutan Pinus Kayon

Berada di kawasan Lereng Merbabu tepatnya di Dusun Kakung, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Semarang, Hutan Pinus Kayon menyuguhkan keindahan alam yang  sangat mempesona, ditambah lagi dengan hawa nya yang sejuk. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin refreshing dan menghilangkan penat. Lokasi nya yang jauh dari perkotaan memberikan suasana yang nyaman dan tenang. Hutan Pinus Kayon juga biasa dimanfaatkan untuk melakukan camping.

5. Setiya Aji Flower Farm

Setiya Aji Flower Farm terletak di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Setiya Aji Flower Farm merupakan spot selfie baru nan hits di Semarang dengan backgrund bunga-bunga cantik yang beraneka ragam. Lokasinya yang berada di kaki gunung Ungaran membuat hawa di sini cukup sejuk. Buat kamu yang ingin menambah koleksi foto Instagram, coba deh ke sini. Dijamin kece abis.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.