Tiga Lokasi Berbahaya, Namun Cukup Menarik Untuk Dikunjungi

Semangat untuk bepergian dan menjadi traveler bermodal nekat dengan menjadi backpacker menjadi sebuah keputusan yang sering diambil. Bagi yang merasa harus bepergian dan tidak mendapatkan sokongan dana yang mencukupi maka menjadi backpacker adalah pilihan terbaik.

Menjelajahi pesona satu tempat ke tempat lainnya selalu memberikan pengalaman baru, dan kadang memberikan tantangan. Beberapa orang cukup konservatif dalam memilih lokasi yang dikunjungi, ada yang memilih lokasi sangat aman. Namun, uniknya ada beberapa orang yang justru lebih tertarik bertandang ke sebuah tempat yang cukup berbahaya.

Nah, berikut ada beberapa lokasi yang cukup berbahaya namun sangat menarik untuk dikunjungi. Mau tahu dimana saja lokasinya? Simak ulasannya berikut ini ya!

The Devil’s Pool

The Devil’s Pool terletak di Australia, tepatnya di Far North Queensland yang lokasinya berdekatan dengan Babindra. Masuk ke dalam kategori sebagai tempat berbahaya sebab tercatat ada lebih dari 17 orang yang meninggal disini. Rata-rata yang meninggal merupakan orang dengan usia masih muda dan sudah mulai terjadi sejak tahun 1959.

Hanakapiai Beach

Hanakapiai-Beach

Biasanya orang akan merasa bahagia bisa menikmati liburan dengan berkunjung ke pantai indah dan sepi sebab masih sangat bersih dan alami. Hanakapiai merupakan salah satu pantai indah yang berada di kawasan Hawaii. Semua orang di dunia sudah tentu kenal betul betapa indahnya pantai-pantai di Hawaii, dan Hanakapiai menjadi salah satunya. Sayangnya juga menjadi salah satu pantai yang paling berbahaya di dunia sebab sering merenggut nyawa pengunjungnya. Gelombangnya yang kuat telah merenggut 83 nyawa dan beberapa ditemukan terdampar di pantai ini.

Gunung-Merapi

Gunung Merapi


Siapa sangka bahwa tempat indah dan berbahaya juga dimiliki oleh salah satu gunung megah dan aktif di Indonesia. Yakni Gunung Merapi yang ada di Jawa Tengah, dan sudah tercatat beberapa kali mengalami erupsi. Aktivitas vulkaniknya sudah menyebabkan 500 gempa yang terjadi di Pulau Jawa, khususnya wilayah Jawa Tengah. Kemudian erupsi yang terjadi di tahun 1994 sudah merenggut lebih dari 60 nyawa, ditambah lagi pada beberapa tahun yang lalu erupsi kembali terjadi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.