Sajian yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung Ke Hongkong

Sebagai tempat budaya Timur dan Budaya Barat bertemu, Hongkong memiliki beragam kuliner yang otentik dari seluruh dunia salah satunya adalah street food yang tak boleh Anda lewatkan! Michelin Hong Kong Guide 2016 untuk pertama kalinya mencantumkan daftar street food untuk menggambarkan beragam hidangan yang dapat Anda temukan di Hongkong. Berikut beberapa street food yang wajib Anda coba ketika berada di Hongkong.

Fat Boy
Di tempat ini, Anda akan menikmati berbagai macam snack ala Hongkong yang paling klasik seperti sate gurita yang pedas gurih dan dibungkus dengan rasa khas lautan dengan topping saus mustard dan seafood.  Kombinasinya menciptakan kelezatan yang luar biasa apalagi ditambah dengan warna oranye yang menggugah selera, sangat cocok untuk siapa saja yang menikmatinya. Lokasinya berada di 3 Hau Fook Street, Tsim Sha Tsui dengan stasiun MTR terdekat adalah Tsim Sha Tsui Dok.

Hop Yik Tai
Tempat kuliner yang satu ini berlokasi di Sham Shui Po, pusatnya snack tradisional favorit para penduduk lokal. Makanan khasnya yang wajib Anda coba adalah rice rolls, kukusan mie nasi yang digulung dan dipotong – potong kecil. Disajikan dengan kombinasi kecap, kacang manis dan saus sambal, serta taburan biji wijen putih, menghadirkan pengalaman baru menikmati sajian mie yang berbeda dari mie biasa. Hop Yik Tai berlokasi di 121 Kweilin Street, Sham Shui Po dengan stasiun MTR terdekat Sham Shui Po.

Keung Kee
Ada surga kecil untuk toko – toko snack di Hongkong yaitu di jalanan antara Wan Chai dan North Point. Penduduk lokal mengatakan jika musim dingin tiba adalah waktu terbaik untuk menyantap hidangan di Keung Kee karena hidangan glurinous rice yang lengkap dengan daun bawang dan udang kering akan menghangatkan tubuh Anda. Cobalah menikmati hidangan ini seperti penduduk lokal dengan menambahkan sosis China di sampingnya. Makanan khas lainnya yang Anda tak ingin lewatkan di sini adalah rice rolls dan juga sweet soup. Keung Kee berlokasi di 382 Lockhart Road, Wan Chai dengan stasiun MTR terdekat Causeway Bay.

Kwan Kee Store
Toko ini terkenal akan hidangan puding China yang beragam. Puding mangkok yang terkenal di sini dihidangkan dalam keadaan hangat dan lembut, menyatu sempurna dengan kacang merah. Nikmati santapan ini dengan cara tradisional yaitu mengeluarkannya dari mangkok keramik, lalu menjepit puding tersebut menggunakan sepasang sumpit bambu. Anda juga tak mau melewatkan white sugar cake dan black sesame rolls yang juga menjadi hidangan khas Kwan Kee Store. Alamat 115-117 Fuk Wa Street, Sham Shui Po dengan stasiun MTR terdekat Sham Shui Po.

Mammy Pancake
Street food yang paling direkomendasikan di Hongkong adalah wafel berbahan dasar telur khas Hongkong. Di Mammy Pancake, Anda akan menikmati berbagai macam makanan manis seperti wafel berbentuk oval dengan warna keemasan, yang baru saja matang ataupun yang garing di luar. Meskipun demikian, wafel tersebut tetap terasa lembut serta kenyal di bagian dalamnya. Untuk Mammy Pancake berlokasi di 8-12 Carnarvon Road, Tsim Sha Tsui dengan stasiun MTR terdekat Tsim Sha Tsui.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.