Lima Tempat Bersantap yang Aman Ketika Berkunjung ke Hongkong

Ketika kamu sedang berkunjung ke Hongkong, tak perlu khawatir untuk soal kuliner yang ada disana karena disana sudah terdapat banyak restoran dengan sertifikasi halal serta menawarkan cita rasa yang otentik dari berbagai belahan dunia. Nah, berikut ada beberapa restoran bersertifikasi halal dengan cita rasa unik yang direkomendasikan oleh Hongkong Tourism Board. Selain direkomendasikan langsung dari Hongkong Tourism Board, restoran berikut ini juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Incorporated Trustees of the Islamic Comunity Fund of Hongkong.

Explorer’s Club Restaurant (Hongkong Disneyland Park)
Restoran yang satu ini selalu saja menjadi tempat favorit wisatawan yang datang dari Indonesia untuk menikmati kuliner yaitu Explorer’s Club Resaturant yang berada di area Mystic Point. Di restoran tersebut terdapat makanan halal dan menyajikan santapan dari Indonesia, Jepang, Korea Selatan, dan Asia Tenggara. Restoran ini memiliki lima ruangan dengan dekorasi negara – negara yang dikagumi oleh Lord Henry Mystic, sang pendirinya. Kelima negara tersebut adalah China, India, Rusia, Moroko, dan Mesir. Eksterior ruangan didominasi arsitektur khas jaman Victoria, dengan sentuhan gaya Afrika Utara dan Indonesia. Untuk harga makanan yang ada di restoran tersebut berkisar Rp 174.000 hingga Rp 348.000.  Stasiun MTR terdekat adalah MTR Disneyland Resort.

Casanova Pizzeria
Bagi kamu yang ingin menikmati pizza halal di Hongkong maka silahkan saja berkunjung ke Casanova Pizzeria. Di rrestoran ini menyajikan berbagai pilihan pizza khas Italia dan tentunya dengan menggunakan bahan – bahan yang halal. Tak hanya pizza saja, namun disini juga tersedia berbagai macam pilihan menu pasta yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Cassanova Pizza juga menyediakan jasa antar untuk kamu yang sedang beristirahat di hotel. Harga untuk sebuah pizza berkisar dari  Rp 113.000 (a la carte) sampai dengan Rp 716.000 (satu pizza 24 inch). Alamat di Shop F, G/F, EIB Tower, 4-6 Morrison Hill Road, Wan Chai. Stasiun MTR terdekat : adalah MTR Causeway Bay Station.

Islamic Center Canteen
Nikmati dan cicipi berbagai macam masakan China dan Kanton bisa kamu jadikan sebagai pilihan selama kamu berada di Hongkong. Di restoran ini menyajikan berbagai menu dimsum namun dengan versi yang halal. Pada malam harinya, kamu bisa menemukan berbagai pilihan makanan dengan cita rasa Kanton. Islamic Center Cnteen merupakan satu – satunya restoran yang menyajikan menu masakan Kanton halal di Hongkong. Selain bisa menikmati berbagai menu sajian halal di restoran ini, kamu juga bisa melakukan ibadah sholat di mushola yang sudah disediakan oleh Islamic Center Canteen. Lokasi nya berada di 5/F, Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai. Untuk ke tempat tersebut kamu bisa menggunakan MTR dengan mudah dan Stasiun MTR terdekat adalah MTR Causeway Bay Station, exit A. Untuk harga yang di banderol di restoran tersebut berkisar harga di bawah Rp 174.000.

Ma’s Restaurant
Bapak Ma dan keluarga, sang pendiri Ma’s Restaurant, telah lebih dari 40 tahun berpengalaman di bisnis kuliner. Ma’s Restaurant menyediakan menu makanan khas Hongkong dengan sedikit inovasi cita rasa dari China Barat Laut. Selain makanannya, pengunjung juga dikelilingi dengan dekorasi restoran khas Hong Kong dengan gaya ‘Cha Chaan Teng’. Salah satu makanan yang direkomendasikan adalah Lamb Roll; yaitu sajian daging domba dengan bumbu merica, ketumbar dan jintan, dengan taburan daun bawang di atas potongan daging domba yang garing, serta daun bawang bit. Nikmati bersama Pop Pan, roti polos yang menjadi pasangan sempurna untuk membalut daging dan sayurannya. Kisaran harga Rp 89.000 sampai Rp 174.000. Alamat di G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po. Stasiun MTR terdekat adalah MTR Prince Edward – Exit E.

Wai Kee
Wai Kee merupakan restoran yang menyajikan roasted duck halal selama lebih dari 30 tahun. Lokasi nya terletak di Bowrington Road, disana terdapat banyak food stall dan Wai Kee merupakan salah satu restoran yang populer di daerah ini. Umumnya pelanggan Wai Kee adalah pelancong dari Indonesia dan Timur Tengah yang berkunjung ke Hongkong. Signature dish di Wai Kee tentunya adalah roasted duck, namun selain itu mereka juga menyajikan roasted atau steamed chicken dengan nasi, mie, atau kari. Jika kamu masih belum kenyang, kamu pun memesan lamb curry yang juga tak kalah enak. Untuk harganya berkisar antara Rp 50.000 sampai dengan Rp 167.000. Alamatnya di Shop 5, 1/F, Bowrington Road Cooked Food Centre, Wan Chai dan untuk tasiun MTR terdekat adalah MTR Causeway Bay Station, exit A.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.