Sabana Puncak Pilar, Spot Wisata Kece Untuk Memburu View Matahari Terbit

Membentang di pesisir barat daya dan selatan Provinsi Jawa Barat Sukabumi menyimpan banyak potensi yang dapat membuat traveller betah berlama – lama berada di kota ini. Tak hanya terkenal dengan destinasi wisata Pelabuhan Ratu saja, namun masih banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi disini seperti salah satunya adalah Sabana Puncak Pilar. Lokasinya berada di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran, Sukabumi. Destinasi wisata ini terbilang baru di Sukabumi, namun wisatawan yang datang kesini selalu ramai setiap harinya apalagi jika akhir pekan tiba. Sabana Puncak Pilar menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona, hawanya yang sejuk sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat setelah satu minggu beraktivitas di kantor.

Nah, untuk kamu yang hobi selfie disini juga banyak spot foto yang kece – kece. Lokasinya yang berada di kawasan perbukitan sehingga sangat pas untuk menyaksikan matahari terbit di Sukabumi, apalagi banyak spot foto yang menghadap ke timur. Jadi kalau kamu ingin melihat sunrise nya, datang lah pada pagi hari! Beberapa spot foto seperti tangan raksasa, gardu pandang gazebo unik dan ornamen – ornamen yang terbuat dari kayu bisa kamu jadikan sebagai lokasi untuk berfoto. Selain itu, Sabana Puncak Pilar bisa dijadikan sebagai lokasi untuk berkemah dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti mushola, area parkir yang cukup luas, toilet, dan beberapa gazebo yang bisa kamu gunakan untuk berisitirahat.

Untuk masuk ke kawasan Sabana Puncak Pilar, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 5 ribu per orang nya. Akses jalannya pun terbilang cukup mudah untuk wisata alam perbukitan. Jika kamu berencana ingin berlibur disini, maka kamu bisa langsung menuju ke Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuara, Sukabumi atau jika kamu bingung dan takut kesasar maka bisa menggunakan aplikasi Google Maps dari handphone pintar. Karena lokasinya yang sedikit pelosok, setelah sampai di Desa Ciwalat cobalah untuk bertanya pada warga sekitar letak Sabana Puncak Pilar. Tenang saja, warga Desa Ciwalat sangat ramah dan murah senyum. Sabana Puncak Pilar bisa menjadi alternatif liburanmu saat berada di Sukabumi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.