Akan Lebih Seru Saat Menikmati Rute Penerbangan Baru Menuju ke Lombok dari Jakarta

Bagi yang rutin menggunakan transportasi udara, atau pesawat, tentu sangat mengharapkan ada banyak rute tembahan ke berbagai daerah. Penambahan rute ini akan menguntungkan mereka yang harus datang ke sebuah tempat namun tidak memiliki bandara. Atau tidak ada pesawat yang membuka jalur penerbangan untuk berhenti di daerah tersebut sehingga harus oper ke transportasi jenis lainnya. Biaya dan tenaga yang dikeluarkan tentu akan lebih besar dengan kondisi seperti ini.

Ada kabar baik bagi siapa saja yang setia menggunakan pesawat untuk kebutuhan mobilitas, sebab dengan berkembangnya dunia penerbangan. Kemudian ditambah dengan pengguna jasanya yang terus saja semakin banyak membuat rute baru banyak dibuka. Salah satunya ialah kebijakan yang dibuat oleh PT Citilink Indonesia yang kini membuka rute penerbangan dari Lombok ke Jakarta dan sebaliknya. Bagi wisatawan di Jakarta atau daerah di sekitarnya yang ingin berlibur ke Lombok kini bisa semakin hemat.

Rute Penerbangan Baru, Kabar Seru

Dibukanya rute Lombok-Jakarta ini memang baru akan berjalan dan menunjukkan sambutan yang cukup hangat. Hal ini sejalan dengan perkembangan pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat terutama di Pulau Lombok. Pulau Lombok digadang-gadang menjadi alternatif baru bagi wisatawan selain Pulau Bali untuk menikmati panorama pantainya yang unik dan langka. Berbagai lokasi wisata yang menarik pun mulai dilirik oleh wisatawan, tidak hanya lokal namun juga dari berbagai penjuru dunia. Perkembangan pariwisata di NTB ini mendapatkan dukungan yang luar biasa dari dunia penerbangan.

Dibuktikan oleh Citilink yang kemudian membuka jalur khusus untuk melayani penerbangan dari Jakarta ke Lombok. Penerbangan dari satu bandara internasional ke bandara internasional lainnya ini tentu menguntungkan semua pihak. Baik kepada wisatawan, pemerintah daerah, dan PT Citilink itu sendiri ketika pariwisata disana berkembang pesat dan menarik banyak pengunjung. Menjajal rute baru ini akan menjadikan kunjungan ke Lombok menjadi terasa semakin menyenangkan.

Manager Pemasaran PT Citilink Indonesia, Dedi Sudarwanto, mengungkapkan bahwa pembukaan rute baru ini baru resmi dibuka pada tanggal 20 April nanti. Rencananya penerbangan akan dilakukan sebanyak dua kali per harinya, rute yang diambil dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta. Penumpang dari Lombok bisa menikmati jalur penerbangan baru ini di jam 09.55 WITA. Sementara untuk penerbangan di malam hari akan dilayani pada jam 20.10 WITA sehingga jarak penerbangannya lumayan panjang.

Sementara bagi pengunjung dari Jakarta yang hendak mendarat di Lombok bisa ke bandara Halim Perdana Kusuma juga dua kali penerbangan. Penerbangan pagi hari di jam 06.05 WIB dan sore hari di jam 16.35 WIB. Selama dua kali mengangkut penumpang ini, Citilink akan menggunakan pesawat berkapasitas 180 penumpang. Yakni dari jenis Air Bus A320 dan begitu juga sebaliknya sehingga total per hari maksimal mengangkut 260 penumpang masing-masing dari Jakarta-Lombok maupun Lombok-Jakarta.

Rencananya juga untuk masa promo, para penumpang bisa mendapatkan tiket termurah di harga Rp 500ribu per penumpang. Jauh lebih murah jika harus mendarat atau transit di Surabaya baru melanjutkan ke Lombok dengan maskapai berbeda. Selain lebih nyaman dan aman juga hemat uang serta tenaga terlebih jika kunjungan dilakukan di masa promo tersebut. Ke depannya pihak Citilink juga akan membuka jalur penerbangan dari Surabaya menuju ke Pulau Lombok dan sebaliknya. Sehingga membuat rute penerbangan ke Lombok semakin padat dan aktif.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.