Rumah Makan di Jogja, Tempat Singgah Saat Perut Lapar Melanda

Daerah Istimewa Yogyakarta memang cukup terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang mempesona dan kuliner khas nya yang lezat. Berbicara kuliner khas Jogja tak lepas dari buruan para pemburu makanan nikmat di daerah Jogja. Tak heran jika banyak rumah makan atau warung yang bisa dijadikan sebagai tujuan favorit untuk berwisata kuliner. Berbagai menu disajikan mulai dari hidangan nasi dengan berbagai pilihan lauknya seperti gudeg atau ayam, hingga sajian mie yang mengenyangkan. Nah, berikut ada beberapa rumah makan yang bisa kamu jadikan sebagai lokasi wisata kuliner selama di Kota Jogja. Diantaranya adalah:

1. Mande Kuliner

Mande Kuliner lokasinya berada di Jalan Lowanu 78 Wirosaban, Yogyakarta. Bisa dikatakan jika Mande Kuliner merupakan sebuah foodcourt yang luas dan nyaman. Menu – menu yang disajikan pun beraneka ragam dengan format pujasera sehingga ada banyak pilihan menu yang bisa dipilih. Menu yang disediakan antara lain mie ayam, masakan jepang, siomay, serta tidak ketinggalan kuliner lokal khas Indonesia. Selain itu tempat ini juga menyediakan fasilitas Wifi gratis.

2. Mie Ayam Tresno

Ingin merasakan menu unik dari mie ayam? Datang saja ke Kedai Mie Ayam Tresno yang lokasinya berada di Jalan Kaliurang, Km.6 terletak di timur jalan, tak jauh dari perempatan Jalan Padjajaran (Ring Road Utara), tepatnya di selatan Bank Permata. Salah satu menu yang disajikan dan menjadi ikon dari kedai mie ayam ini adalah Mie Ayam kuah Rendang. Ketika disajikan, kuah rendang yang menggiurkan menutupi hampir semua permukaan mangkuk. Setelah diaduk, barulah nampak mie, lengkap dengan daging dan sayurnya. Selain menu ini, ada juga mie ayam biasa, mie ayam ceker, mie ayam bakso, mie ayam goreng rendang + ceker, dan mie ayam goreng rendang + bakso. Seperti di warung mie ayam lain, untuk minumnya ada menu es teh, es jeruk, teh hangat dan jeruk hangat

3. Tahu Gimbal Pak Yono

Tahu Gimbal adalah kuliner khas Kota Semarang yang bisa kamu temukan di Kota Jogja. Dalam satu porsi tahu gimbal berisi gimbal/ bakwan udang, tahu, telur mata sapi, ketupat, irisan kobis, tauge dan diberi campuran bumbu kacang dan daun seledri. Kombinasi gurihnya udang, telur, tahu, serta segarnya sayuran berpadu sempurna dengan gurih pedasnya bumbu kacang yang disiram diatasnya. Setiap harinya kedai Tahu Gimbal Pak Yono selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner. Untuk menemukan kuliner yang satu ini, kamu bisa menemukannya di Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di samping bank BPD DI Yogyakarta.

4. Mie Nyinyir

Buat penggemar mi dan citarasa pedas, bisa mampir di kedai Mie Nyinyir yang terletak di Jl. Sorogenen No.313, Nitikan, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta (sebelah timur Kimia Farma). Juga di Jalan Godean KM. 4,5 Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta (depan apotek Pharm). Kedai Mie Nyinyir menyajikan menu mi yang pedas dengan beragan topping, seperti ayam, jamur, keju, dan teriyaki. Yang membuat spesial, mi di kedai ini mengandung minyak zaitun.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.