Tak Hanya di Bandung Namun Rumah Hobbit Juga Ada di Yogyakarta Loh!

Berbicara mengenai Kota Yogyakarta memang tak akan ada habisnya dengan destinasi – destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Berbagai obyek wisata bisa kamu temukan ketika sedang berkunjung ke Kota Pelajar ini, mulai dari obyek wisata alam, obyek wisata belanja, obyek wisata sejarah, dan lain sebagainya. Jika selama ini kita mengenal Gunungkidul dan Kulonprogo sebagai kawasan yang memiliki banyak destinasi wisata alam terkenal hingga yang paling baru. Namun jika kita bergeser sedikit ke arah selatan Jogja tepatnya di Bantul maka kamu akan menemukan banyak sekali lokasi wisata baru nan eksotis seperti salah satunya adalah Rumah Hobbit. 

Rumah Hobbit ini merupakan salah satu spot foto baru di kawasan Bantul dan masih satu kawasan dengan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Tepatnya di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul. Karena lokasinya yang berada di bawah pepohonan membuat obyek wisata yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri. Ditambah lagi dengan beberapa spot foto yang cantik untuk menghiasi koleksi fotomu. Sebenarnya Rumah Hobbit ini hanya sebagai spot untuk menarik perhatian para wisatawan. Namun jangan kecewa dulu karena lokasinya yang masih berada dalam satu kawasan Seribu Batu Songgo Langit sehingga suasana sejuk bisa kamu rasakan selama berkunjung kesana.

Meskipun obyek wisata yang satu ini terbilang baru namun beberapa fasilitasnya masih terus dalam tahap pembangunan. Untuk saat ini fasilitas yang tersedia meliputi area parkir, spot foto dan beberapa warung – warung untuk membeli camilan. Untuk harga tiket masuk nya belum di tetapkan secara resmi, hanya saja kamu membayar biaya parkir sebesar Rp. 3.000/motor dan Rp. 10.000/mobil. Untuk akses menuju lokasi wisata ini pun terbilang cukup mudah yaitu dengan langsung menuju Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul. Rutenya pun masih sejalur dengan rute menuju Kebun Buah Mangunan. Rumah Hobbit yang masih satu kawasan dengan Seribu Batu Songgo Langit terbilang asyik kamu kunjungi saat sore hari.

Share this:

Leave a comment