Talaga Ngambal, Destinasi Wisata Baru di Tulungagung Bisa Dijadikan Sebagai Destinasi Wisata Akhir Pekan

Membicarakan tentang destinasi wisata di Jawa Timur tak lepas dari obyek wisata alam seperti Gunung Bromo dan Kawah Ijen. Kedua destinasi wisata tersebut rasanya sudah tak asing lagi terdengar di telinga wisatawan yang memiliki hobi travelling. Namun selain kedua obyek wisata tersebut masih ada banyak lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi seperti di Kota Tulungagung. Jika sebelumnya terkenal dengan obyek wisata Batu Gedong, Kedung Simin dan Kedung Tiris. Kali ini ada lagi destinasi wisata baru lagi yaitu Telaga Ngambal yang lokasinya berada di Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung.

Telaga Ngambal ini bisa dijadikan sebagai lokasi untuk jalan – jalan asyik di sore hari. Dengan ditemani nyiur angin, kamu bisa menikmati akhir pekan bersama orang terkasih atau bersama keluarga. Disana juga terdapat beberapa spot foto yang sudah disediakan untuk kamu yang memiliki hobi selfie. Spot foto yang paling kece adalah ketika berada di ujung jembatan yang menyerupai dermaga, dijamin hasil fotomu akan tampil lebih kece. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Telaga Ngambal ini adalah ketika sore hari tiba untuk menikmati sisa sinar matahari sore yang akan menyebar ke langit Telaga Ngambal.

 

Lokasinya yang masih terbilang baru, fasilitas yang ada di Telaga Ngambal pun masih terus dikembangkan. Saat ini fasilitas yang sudah tersedia di Telaga Ngambal adalah area parkir, spot foto, warung – warung kecil, dan wahana air yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Untuk akses menuju ke Telaga Ngambal pun terbilang cukup baik dan sangat mudah untuk ditemukan. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota, namun jika kamu berangkat dari Kediri maka membutuhkan waktu tempuh dua jam perjalanan. Nah, jika kamu masih bingung maka kamu bisa menggunakan bantuan Google Maps dengan titik koordinat -8.196418, 111.917976.

Share this:

Leave a comment