Gepuk Ny. Yong

Pernah mencicipi Gepuk? Gepuk merupakan olahan masakan yang berbahan dasar dari daging sapi tanpa lemak dengan beberapa tahap pengolahan seperti perebusan, pemotongan sampai pencampuran bumbu serta santan. Gepuk termasuk ke dalam sajian masakan khas Jawa Barat dengan hasil racikan masakan yang terasa cukup manis di lidah namun tetap gurih.Daging sapi yang dibuat gepuk hingga terasa empuk dan mudah saat dikunyah harus melewati proses pemipihan terlebih dahulu sebelum direbus kembali bersama dengan santan dan campuran bumbu halus serta beberapa bahan tambahan lainnya. sedangkan pada tahap akhirnya, gepuk kembali dimasak dengan digoreng garing atau sedikit basah dari genangan minyak pada penggorengan.

 Nah, jika berkunjung ke Kota Bandung ada salah satu lokasi yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai rumah makan dan tempat untuk mencari oleh – oleh Gepuk yaitu Gepuk Ny. Yong. Di Gepuk Ny. Yong ini terdapat sekitar 50 jenis lauk – pauk dan juga berbagai macam makanan namun yang menjadi ikon dari rumah makan ini adalah Gepuknya. Untuk mencicipi kuliner ini, kamu bisa membelinya dalam keadaan matang (sudah di goreng) atau di bawa pulang dalam kondisi setengah matang (belum di goreng). Untuk gepuk yang sudah di goreng mampu bertahan lama hingga 3 hari saja. Gepuk sangat nikmat disajikan bersama nasi putih yang masih hangat.

Namun untuk kamu yang ingin menjadikan kuliner ini sebagai oleh – oleh sebaiknya memilih gepuk yang masih dalam keadaan setengah matang karena masa simpannya lebih lama, karena jika kamu membeli gepuk yang sudah matang ada baiknya tidak di goreng lagi. Gepuk yang sudah matang dan ketika digoreng lagi akan menjadi keras dan rasanya pun akan berubah. Untuk Gepuk Ny. Yong sendiri terdiri dari berbagai varian rasa yaitu manis dan pedas. Untuk harganya pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 9.000 per potongnya. Biasanya gepuk ini dikemas dalam 2 ukuran yaitu ukuran yang berisi 5 potong dan juga yang berisi 10 potong dengan dikemas menggunakan kertas karton.

Selain gepuk dalam keadaan utuh, disini juga menjual remukan gepuk yang berupa serat – serat daging yang rontok pada saat penggorengan. Saat ini Gepuk Ny. Yong sudah memiliki beberapa cabang yang sudah tersebar di beberapa wilayah Bandung. Semuanya menggunakan nama Ny. Yong I hingga Ny. Yong IV, ada di jalan Pasundan, Jalan Sawo, Jalan Setiabudi dan juga di Jalan Kebon Jukut/ Kartika Sari.

Berikan Komentar Kamu di Sini

Mungkin kamu tertarik membaca artikel yang serupa dengan "Gepuk Ny. Yong" berikut?


Nyari Oleh - Oleh di Salatiga ke Wonder Bakery Aja

Salatiga merupakan salah satu kota kecil di Jawa Tengah yang berada di tengah - tengah wilayah


5 Kuliner yang Bisa Dijadikan Oleh - Oleh Saat Berkunjung ke Bandung

Kota Bandung memang selalu menarik untuk diulas, tak hanya mengenai sejarahnya saja namun kota ini


Jalan - Jalan ke Salatiga Jangan Lupa Bawa Oleh - Oleh Satu Ini Ya!

Salatiga merupakan salah satu kota kecil di Jawa Tengah yang berada di tengah – tengah wilayah


Empat Warung Nasi di Bandung yang Sudah Ada Sejak Lama dan Masih Eksis Hingga Kini

Tentunya kita sudah tidak asing lagi ketika pertama kali mendengar Warung Nasi yang menyediakan


Panduan Destinasi Wisata Bandung Lengkap

Kota Bandung masih menjadi salah satu tujuan wajib bagi warga ibukota yang masih ingin berwisata.

Share this:

Leave a comment