Berbagai Menu Unik dan Menjadi Menu Andalan di Ronalee Resto

Dalam rangka mensyukuri satu tahun kehadiran di tengah masyarakat, saat ini Ronalee Resto menghadirkan dua menu unik yang bisa menjadi pilihan bagi para pengunjungnya yaitu Bakmi Karet dan Bakso Domba atau Bakso Kambing. Kedua menu tersebut nantinya akan menjadi andalan di Ronale Resto yang lokasinya berada di Jalan Imogiri Timur Km. 8,5 Demangan, Kopen, Pleret, Bantul. Menu tersebut terbilang cukup unik sehingga tidak dapat kamu temukan di tempat lainnya. Bakmi Karet merupakan salah satu menu yang dimana bentuk hampir mirip dengan kuliner mie ayam pangsit. Namun yang membedakan antara Bakmi Karet dengan Mie Ayam adalah dari bahannya yaitu bakmi karet menggunakan terigu khusus sehingga menghasilkan mi dengan tingkat kekenyalan yang berbeda citarasa yang khas ketika mencobanya.

ronalee-resto_20170123_112021Selain teksturnya yang lebih kenyal, kuahnya yang kental serta berpadu dengan potongan daging ayam dengan bumbu rempah yang kuat menjadi ciri khas tersendiri. Tak lupa diberi tambahan sawi di setiap porsinya sehingga membuat hidangan ini semakin segar. Selama di bulan Januari 2017 ini, dapatkan harga spesial dengan potongan mencapai 30 persen atau hanya sekitar 6 ribu untuk setiap porsinya. Menu lainnya yang tak kalah unik dan lezatnya yaitu Bakso Domba atau Kambing. Sesuai dengan namanya, menu yang satu ini terbuat dari daging domba atau kambing. Bahkan di Kota Jogja sendiri, selama ini belum ada rumah makan yang menyajikan menu unik satu ini. Meskipun bahan utamanya menggunakan daging domba namun bakso ini tidak menghasilkan bau khas domba sama sekali. Hal ini dikarenakan daging domba diolah langsung dengan ahlinya.

thm_img-20160328-wa0000Untuk kamu yang menyukai kuliner bakso maka kamu akan disuguhkan dengan sajian dan citarasa yang berbeda dari Bakso Domba ini. Dimana rasa bakso nya lebih kres dan lebih gurih jika dibandingkan dengan daging sapi. Ciri khas tersendiri dari Bakso Domba ini adalah pada saat disajikan tidak menggunakan campuran mie putih atau mie kuning yang biasa dicampurkan pada seporsi bakso namun Bakso Domba ini disajikan dengan nasi putih. Selain nasi putih, ada juga potongan tomat dan timun di setiap mangkok Bakso Domba.  Rasa daging domba yang kres dan gurih berpadu sangat pas dengan kuah beningnya yang rasanya begitu gurih dengan rasa rempah yang menyegarkan. Sebagai pelengkap, di beri juga taburan daun seledri dan bawang goreng sehingga menghasilkan cita rasa yang khas.

img_87041-632x501Untuk harganya kamu tak perlu khawatir, karena selain enak harganya pun tidak membuat kantong jebol. Cukup merogoh kocek sebesar Rp. 6 ribu saja, kamu sudah dapat menikmati kelezatan seporsi Bakso Domba di Ronalee Resto. Selain kedua menu andalan tersebut, ada juga menu lainnya yang bisa kamu pesan mulai dari berbagai macam olahan daging kambing seperti sate klathak, tongseng, berbagai macam masakan ikan, ayam, bebek dan seafood. Berbagai menu ikan antara lain ikan gurame, ikan nila yang diolah dengan ragam varian sangat cocok bagi pengunjung yang menggemari ikan air tawar. Sedang bagi mereka penggemar seafood, cumi, udang, dan beberapa jenis makanan laut lainya tidak boleh dilewatkan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.