Rileksasi Alami Di Ie Seuum Tanpa Harus Bayar Mahal

Momen liburan memang asyiknya digunakan untuk refreshing sekaligus merelaksasikan otot-otot yang kaku. Setelah sebelumnya tubuh disibukkan oleh aktivitas harian yang padat, tak ada salahnya sejenak Anda bersantai ria. Tapi, sudahkah Anda memiliki rencana untuk berlibur akhir pekan kali ini? Jika belum, mari berkunjung ke pemandian air panas Ie Seuum yang  terletak di Aceh Besar. Pemandian alam yang menawarkan panorama indah sekaligus mengeluarkan biaya yang terjangkau ini cocok untuk melepas penat Anda.

Ie Seuum merupakan salah satu pemandian air panas yang bersumber dari kaki gunung berapi Seulawah. Tempatnya sendiri terletak di Aceh Besar dengan objek pemandangan alam yang tak terbatas. Inilah mengapa banyak wisatawan yang akhirnya memburu tempat tersebut untuk dijadikan sebagai wisata akhir pekan. Bahkan pada hari-hari tersebut pun, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar kota. Tujuannya tentu serupa, yakni ingin merasakan sensasi berendam di air hangat Ie Seuum.

Mengingat air yang tersedia berasal langsung dari kaki gunung berapi, tentu ada begitu banyak manfaat yang bisa dirasakan. Tak berlebihan rasanya jika wisata murah meriah ini masuk ke dalam salah satu destinasi berlibur Anda di Aceh. Bisa dibilang memasuki kawasan pemandian air panas Ie Seuum sama halnya dengan merelaksasikan tubuh. Tetapi dengan cara yang paling murah dan sehat, tak hanya bagi tubuh namun pikiran Anda yang telah bekerja setiap hari di kantor.

Anda akan mendapatkan pikiran yang jauh lebih tenang dan kebugaran tubuh usai berendam. Liburan kali ini bisa dibilang tak sekedar liburan, tetapi Anda pun mendapatkan banyak manfaat dari wisata alam. Setidaknya bisa sedikit menepi dari hingar bingar perkotaan dan rutinitas aktivitas harian yang gampang mengundang stres. Hal tersebut dikarenakan perjalanan menuju pemandian air panas sendiri dihiasi oleh pemandangan alam yang tak kalah memukau dan memanjakan mata Anda.

Sebelum mencoba berendam di pemandian air panas, tak ada salahnya untuk Anda mencoba sauna gratis disini. Sebagai himbauan, setiap orang yang hendak masuk ke pemandian air panas ini diwajibkan membayar Rp 5.000. Usai membayar tiket masuk, cobalah langsung merasakan rileksasi tubuh di sauna gratis yang tersedia. Disini tubuh Anda akan melakukan proses detoksifikasi atau pengeluaran racun melalui keringat. Selama bersauna, jangan lupa pula untuk membawa telur yang bisa direbus di mata air.

Suhu air yang cukup tinggi akan mematangkan telur Anda sementara Anda menikmati pemandian air panas. Bagi para pengunjung tak perlu khawatir dengan kondisi kolam yang tersedia di Ie Seuum ini. Pasalnya disini ada 3 pilihan kolam yang disediakan untuk anak-anak, kaum pria, dan kaum wanita. Untuk orang dewasa sendiri, kolam yang disediakan memiliki ketinggian sekitar 1,7 meter. Meskipun begitu tetap ada kolam yang disediakan bagi mereka yang belum mahir berenang sedikitpun.

Nah bagi Anda yang ingin mengunjungi Ie Seuum sendiri, sebenarnya tak terlalu sulit untuk menjangkau tempat wisata tersebut. Anda hanya perlu berkendara selama 40 menit dari pusat kota dengan jarak tempuh sekitar 35 km. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi hamparan bukit nan hijau. Pemandangan ini akan menyegarkan setiap mata yang memandang, sebab terhubung langsung dengan gunung Selawah. Tiket masuknya yang tidak terlalu mahal akan memberikan Anda akses bebas tanpa batasan waktu. Anda pun bisa menikmati setiap fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola saat berendam.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.