Berkunjung ke Medan Jangan Lupa Mampir ke Restoran Wajir

Kota Medan begitu sangat dikenal sebagai kota kuliner. Di kota ini berbagai makanan tersaji dengan kelezatan yang memikat seperti olahan dari seafood hingga olahan sayur nan segar. Salah satu restoran yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Kota Medan adalah Restoran Wajir. Restoran ini berada di Jalan Kolonel Sugiono atau lebih dikenal dengan Jalan Wajir.

Menu utama yang ditawarkan di restoran ini dan menjadi andalannya adalah Ayam Goreng Wajir. Ayam Goreng Wajir merupakan olahan ayam goreng yang disuir dan kemudian dicampur dengan beberapa potongan buah nanas, timun, wortel serta selada. Sebagai pelengkap menu tersebut,ditambahkan pula kacang giling yang ditabur secara merata. Kuliner yang satu ini cukup menggugah selera bagi siapa saja yang menikmatinya. Kuahnya berwarna merah dan cukup kental serta memberikan rasa pedas manis seperti kuah rujak. Untuk Anda pecinta seafood, kuliner yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif. Restoran Wajir buka setip harinya pada pukul 4 sore hingga pukul 11 malam.

Kepiting Saus Tiram

Selain Ayam Goreng Wajir yang menjadi menu andalan di restoran ini, menu lainnya adalah Kepiting Saos Tiram dan Belut Cabe Ijo. Belut Cabe Ijo merupakan menu yang berbahan dasar irisan daging belut yang dipotong – potong tipis dan kemudian ditumis dengan ditambahkan beberapa potongan cabai hijau yang nantinya akan melumuri seluruh permukaan belut tersebut. Menu hotplate pun disediakan oleh restoran ini, salah satu menu hotplate yang menjadi andalannya adalah tahu hotplate. Tahu hotplate merupakan menu yang dimana olahannya terdiri dari tahu jepang goreng yang telah diiris lalu ditambahkan dengan beberapa potongan kecil jamur kuping dan disirami kuah. Pada bagian bawahnya dilapisi dengan telur dadar dan sangat nikmat dihidangkan ketika masih dalam keadaan panas.

Ikan Bawal Goreng

Menu lainnya yang menjadi favorit para pengunjung adalah Ikan Bawal dan Gurami Goreng yang memiliki berat 8 ons. Menu yang satu ini bisa disantap dengan 2 hingga 3 orang. Tak hanya kuliner makanan saja yang disediakan di rumah makan ini, namun ada juga minuman – minuman segar yang bisa Anda pesan untuk menemani menu santap Anda. Minuman yang bisa Anda pesan antara lain orange peach, jus sari sawi, jus nanas, jus alpukat, jus timun, jus mangga, jus jeruk, jus apel, dan lain sebagainya.

Share this:

Leave a comment