Menikmati Hidangan Resto Bergaya Vintage di Bogor

Melepaskan kejenuhan bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana, sedikit keluar dari kebiasaan sehari-hari bisa dijadikan jalan keluar. Salah satunya dengan sesekali menyantap masakan lezat yang siap santap di salah satu restoran. Berbicara mengenai tempat makan terkadang Kita tidak hanya ingin menikmati menu hidangan khas yang lezat saja. Namun juga ingin mendapatkan suasana tempat makan yang sedikit berbeda dan memanjakan mata. Sebagai alternatif Kita bisa mampir ke Orange Resto yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Restoran dengan Nuansa Vintage

Beberapa waktu terakhir gaya vintage memang tengah digandrungi, pemakaian barang-barang lama untuk dekor dan sebagainya makin diminati. Siapa sangka jika barang tua koleksi lama mertua atau mama bisa menjadi barang yang bernilai tinggi. Gaya vintage menjadi salah satu ciri khas dari Orange Resto yang bisa dilihat jelas dari dekorasi restoran khas ini. Berkunjung ke resto yang menawarkan nuansa jadul khas Eropa bisa datang ke kawasan Jl. Sancang Kelurahan Babagan, Bogor.

Ada beberapa ornamen kuno yang terpajang cukup apik di berbagai sudut resto, ornamen vintage yang paling menonjol ialah keberadaan motor kuno. Masuk ke area resto Kita mendapatkan sambutan motor antik yang terparkir manis tepat di depan pintu masuk. Kemudian beberapa meja makan juga didampingi oleh motor tua klasik yang menciptakan suasana vintage yang kental. Resto satu ini terbagi menjadi tiga area utama yang masing-masing memiliki ornamen hiasan atau pajangan yang khas. Berkunjung ke resto dengan bangunan vintage ini tidak akan membuat santapan Anda membosankan.

Area Pusat Orange Resto

Seperti yang disebutkan diatas, bahwa Orange Resto dibagi menjadi tiga area utama yang menawarkan desain interior dan eksterior yang unik dan berlainan. Area tersebut meliputi:

1. Area Stasiun Sancang
Mendengar namanya saja Kita sudah tidak sabar untuk melihat suguhan unik seperti apa yang diberikan pengelola resto. Area Stasiun Sancang juga menjadi area pertama yang letaknya dekat dengan pintu masuk resto. Masuk ke area ini Kita akan melihat deretan meja makan yang disusun secara berjajar ke belakang sehingga menyerupai kursi penumpang di dalam peron kereta. Berkat tata meja makan inilah area pertama ini memiliki nama Stasiun Sancang karena menyerupai arsitektur stasiun kereta.

2. Area Rumah Joglo
Masuk lebih dalam ke area resto Kita akan menjumpai area kedua, oleh pihak pengelola diberikan nama Area Rumah Joglo. Sesuai dengan namanya area kedua ini memang memiliki bentuk seperti rumah adat Jawa tengah, yakni Rumah Joglo. Bentuknya seperti pendopo menyajikan beberapa meja makan yang ditata sedemikian rupa agar nampak menarik. Kemudian dikombinasikan dengan beberapa meja makan yang sengaja dibuat lesehan dengan karpet rumput synthetic. Jika menghendaki menikmati santapan di Orange Resto secara lesehan maka bisa masuk ke area ini. Daya tarik lainnya ialah terdapat gazebo di bagian taman, juga saung bambu yang ditempatkan di bagian belakang.

3. Area Container
Area terakhir dan letaknya di paling ujung resto ialah area Container, area ini memang masih dalam tahap pembangunan. Namun sesuai dengan namanya nanti penataan meja makan akan dibentuk seperti isi container.

Bersantap sembari menikmati keindahan kota Bogor menjadi terasa sempurna, apalagi Orange Resto menyediakan beragam pilihan menu. Kita bisa memesan hidangan lokal khas Indonesia, masakan oriental, hingga masakan western. Salah satu menu yang menjadi populer di kalangan pengunjung ialah Burger Bakpao dan wajib dicoba.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.