10 Negara yang Banyak Dikunjungi Wisatawan Indonesia

Kebanyakan traveler di tanah air memanfaatkan layanan pemesanan kamar hotel secara online dari berbagai situs. Traveloka menjadi salah satu situs yang cukup terkenal dijadikan tempat menemukan kamar hotel terbaik. Pelayanan yang diberikan memang memuaskan sebab pengunjung bisa mencari referensi kamar hotel dari berbagai negara. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh pengelola situs Traveloka menunjukkan bahwa penggunanya lebih sering berkunjung ke negara tertentu.

Fakta Menarik dari Situs Traveloka

Secara acak terungkap bahwa traveler dari Indonesia yang menggunakan layanan Traveloka tertarik berkunjung ke 10 negara di kawasan Asia Pasifik. Kabar ini juga sejalan dengan fakta yang menunjukkan bahwa wisatawan domestik mengalami kenaikan. Berbagai alasan menjadi dasar wisatawan lokal tertarik untuk berwisata ke negara lain. Ada banyak pengalaman menarik yang didapat, seperti:

1. Melihat iklim negara yang berbeda sehingga nuansanya baru.
2. Bertemu dengan masyarakat yang secara budaya dan kepercayaan berbeda.
3. Berkenalan dengan berbagai obyek wisata menarik di berbagai negara, dan juga
4. Ada rasa bangga bisa berkunjung ke negara tertentu.

Berkunjung ke negara yang berbeda tentunya membutuhkan berbagai persiapan yang lebih banyak dan panjang. Sebagai contoh kecilnya kebutuhan mengurus visa untuk bisa bertandang ke negara lain secara legal dan bisa menikmati kunjungan tersebut. Diperlukan waktu kira – kira satu sampai dua minggu untuk bisa mendapatkan tiket kunjungan ke negara lain ini. Belum lagi jika membahas masalah dana perjalanan yang akan mengembang lebih besar dibanding kunjungan ke daerah di tanah air. Belum lagi ditambah harga tiket pesawat menuju ke beberapa negara tergolong semakin menurun setiap tahunnya.

Meski persiapannya lebih banyak ternyata peminatnya justru setiap tahun bertambah dan terus bertambah. Dikarenakan pula ada dukungan kemudahan dari segi teknologi dimana semua persiapan bisa dilakukan secara online. Kebutuhan pembuatan visa, memesan tiket pesawat, pemesanan kamar hotel, dan sebagainya bisa dilakukan bersama sebuah handphone. Nilai praktis mempermudah kunjungan ke berbagai negara jika kondisi memungkinkan, bahkan pelakunya bisa lebih dari sekali berkunjung ke negara lain.

Negara yang Diincar Wisatawan Indonesia

Sesuai dengan survey dari situs Traveloka, diketahui pula ada 10 negara yang kerap dipilih wisatawan domestik untuk disambangi. Mayoritas negara yang dipilih berada di kawasan Asia Pasifik, dan negara-negara tersebut antara lain:

1. Singapura, kerap dipilih karena cukup dekat dengan tanah air dan fasilitas kunjungan yang memuaskan.
2. Penang, Malaysia yang juga memiliki daya tarik kuliner dan obyek wisatanya yang lengkap.
3. Seoul, Korea Selatan yang meningkat wisatawannya seiring dengan populernya budaya K-Pop.
4. Melbourne, Australia yang dekat dengan Indonesia sehingga perjalanan lebih singkat.
5. Phuket di Thailand yang cukup terkenang dengan keindahan pulau dan atraksi menarik disana.
6. Bangkok ibukota Thailand yang terkenal dengan jajanan khas serta kuil Budha terbesar dan berbagai lokasi wisata menarik lainnya.
7. Hong Kong di China yang memiliki magnet wisatawan dari atraksi kultural yang ada.
8. Tokyo di Jepang yang memperkenalkan keindahan dan teknologi prefecture di Jepang.
9. Guangzhou di China dengan deretan tempat wisata alam dan budaya yang berlimpah.
10. Kuala Lumpur di Malaysia dengan daya tarik wisata modern seperti menara Petronas dan sebagainya.

Sebagai negara yang banyak dituju tentunya ada sekian daya tarik yang membuat wisatawan ingin singgah kesana. Apabila berencana melakukan liburan luar negeri maka salah satu negara diatas bisa dijadikan referensi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.