Pengalaman Menarik Mengajak Bayi Menginap di Hotel

Pola pikir seseorang yang sudah memiliki anak tentu akan berubah sebab ada sosok manis yang harus diprioritaskan. Termasuk dalam kegiatan bepergian yang rasanya menjadi kurang lengkap jika meninggalkan si kecil di rumah. Mengajak buah hati menikmati perjalanan yang dilakukan memang akan seru sekaligus menambah kerepotan. Bentuk kerepotan tersebut akan berkali lipat manakala buah hati masih berusia di bawah satu tahun. Meski bayi sulit beradaptasi di tempat asing namun mengajaknya ikut serta tidak menjadi masalah besar.

Berdasarkan fakta menarik yang dijelaskan dalam Metro, ternyata mengajak bayi bepergian dan menginap di hotel menjadi hal yang seru. Ketika berpikiran melakukan kegiatan semacam ini maka berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Mengusahakan tidur bersama si kecil,
Beberapa orangtua sudah menyiapkan kamar khusus bagi bayinya sehingga terbiasa tidur di kamar yang berbeda. Namun karena akan tinggal di hotel yang suasana jelas berbeda jauh orangtua perlu mendampingi si kecil tidur. Lebih lagi jika hotel yang dipilih ternyata tidak menyediakan kamar atau tempat tidur khusus untuk bayi.

2. Mencoba menikmati makan malam lebih awal,
Bepergian bersama buah hati yang masih bayi sebaiknya mengusahakan menjaga jam tidurnya tetap cukup seperti biasa. Kesibukan selama berada di daerah yang dikunjungi tetap memperhatikan kebutuhan tidur buah hati. Cara simpel untuk menerapkannya adalah dengan memajukan jam makan malam dari biasanya. Sebab bayi Anda akan tidur bersama dan membutuhkan ketenangan dari sosok yang dikenal dekat dengannya. Atur jadwal makan malam baru dengan mengajukannya lebih awal sehingga bisa menidurkan si kecil lebih awal pula.

3. Menyediakan camilan untuk bayi,
Tidak ada salahnya memesan kamar hotel yang terdapat mini bar di dalamnya sehingga bisa disulap sebagai tempat penyimpanan camilan bayi. Bayi akan mudah rewel ketika berada di lingkungan baru memberikan camilan kesukaannya. Menjadi andalan para orangtua untuk menenangkan si kecil agar bisa beradaptasi dengan lebih cepat. Kenali apa makanan kecil yang disukainya kemudian sediakan beberapa untuk persediaan di kamar hotel.

4. Memandikan bayi sebaik mungkin,
Sama seperti orangtuanya, bayi selama di perjalanan pun perlu menikmati ritual mandi agar tetap sehat dan bersih. Memandikan bayi di dalam hotel tentu memberikan tantangan tersendiri sehingga perlu diakali secerdik mungkin. Kebanyakan orangtua akan memanfaatkan wastafel untuk keperluan tersebut dan memang menjadi pilihan terbaik. pemanfaatan wastafel menjadi jalan keluar agar bayi Anda tetap bersih dan wangi sepanjang menikmati perjalanan.

5. Menciptakan suasana yang tenang,
Bayi mudah sekali terganggu dengan suara berisik di sekitarnya sehingga membuatnya sulit untuk tenang atau beristirahat. Menghadapi kondisi seperti ini ada baiknya mencoba menciptakan suasana setenang mungkin. Bisa dengan mengecilkan volume televisi sehingga tidak terlalu mengganggu kenyamanan tidur si kecil. Bisa juga dengan berusaha berjalan pelan – pelan agar tidak membuat buah hati terusik dengan langkah kaki mondar-mandir orangtuanya.

6. Pakaian bayi yang lumayan banyak,
Selama perjalanan tidak memungkinkan Kita untuk mencuci baju bayi sendiri sebab berbagai keterbatasan fasilitas yang ada. Mempercayakannya kepada jasa binatu bukanlah keputusan yang tepat sebab bisa dicampur dengan baju pengunjung hotel lainnya. Demi menjaga kesehatan si kecil usahakan membawa baju ganti yang jumlahnya sesuai lama perjalanan yang dilakukan. Pilihan ini memang memberikan resiko bahwa baju bayi yang dibawa bisa melebihi jumlah baju orangtuanya sendiri.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.