Reservasi Tiket Kereta Api Dengan Paditrain

Reservasi tiket kereta api dengan paditrain? Bagaimana caranya? Apakah sebelumnya Anda belum pernah mendengar atau menggunakan aplikasi paditrain? Aplikasi ini adalah aplikasi yang terdapat di android yang bisa digunakan untuk melakukan reservasi tiket kereta api dengan mudah dan cepat. Mengingat pengguna android yang makin banyak, maka dari itu dibuatlah aplikasi ini yang akan mempermudah para calon penumpang kereta api untuk dapat melakukan reservasi tiket kereta api sejak jauh hari tanpa harus langsung datang ke stasiun. Setelah Anda melakukan reservasi tiket kereta api ini maka selanjutnya Anda hanya tinggal datang ke stasiun sesuai dengan jadwal keberangkatan yang sudah Anda pilih pada saat melakukan reservasi tiket kereta api.

Sebenarnya di android, ada beberapa aplikasi reservasi tiket kereta api yang bisa Anda pilih dan paditrain adalah salah satu yang banyak digunakan karena lebih cepat pengoperasiannya. Di daerah Pulau Jawa memang transportasi kereta api masih sangat populer hingga saat ini, meski saat ini pesawat juga merupakan transportasi yang nyaman, namun nyatanya kereta api tetap dapat bersaing dengan pesawat dalam hal transportasi dalam pulau. Saat ini kereta api sudah semakin canggih dan pelayanannya ditingkatkan sehingga penumpang merasa sangat nyaman berada di dalamnya. Apakah Anda ingin mencoba reservasi tiket kereta api dengan menggunakan paditrain? Berikut cara-caranya untuk Anda:

Langkah 1

Saat Anda hendak reservasi tiket kereta api melalui paditrain tentunya Anda harus memiliki aplikasi ini di smartphone android Anda. Aplikasi ini bisa dengan mudah diunduh melalui playstore. Setelah ini sudah terpasang pada smartphone Anda maka langkah selanjutnya Anda hanya tinggal membuka aplikasi ini dan kemudian menggunakannya dengan mudah. Namun sebelum itu Anda harus memiliki akun di aplikasi ini agar reservasi tiket kereta api bisa dilakukan dengan mudah. Salah satu kolom yang penting untuk diisi adalah alamat email. Alamat email ini tentunya haruslah merupakan alamat email Anda yang selalu aktif. Karena nantinya setiap Anda melakukan reservasi tiket kereta api, akan dikirimkan konfirmasi melalui alamat email Anda.

Langkah 2

Pada tampilan awal aplikasi paditrain, Anda akan menemukan sejumlah pilihan menu yang akan mempermudah Anda dalam segala hal yang berkaitan dengan kereta api seperti menu pesan tiket, jadwal kereta, informasi, peta stasiun, histori pemesanan dan menu akun saya untuk melihat atau mengubah data diri Anda. Saat Anda ingin melakukan reservasi tiket kereta api maka tentunya pilihan yang harus Anda pilih adalah menu pesan tiket. Setelah itu Anda bisa memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, berapa banyak jumlah penumpangnya dan juga tanggal keberangkatan Anda. Akan lebih praktis lagi jika Anda memilih tiket pulang pergi sehingga Anda nantinya tidak perlu mengisi lagi datanya. Namun tentu pilihan itu hanya dilakukan ketika Anda tahu dengan pasti tanggal Anda akan kembali lagi ke kota keberangkatan Anda.

Langkah 3

Setelah itu Anda tinggal memilih kereta api yang mana yang sesuai dengan jadwal keberangkatan Anda berikut dengan kelasnya. Kemudian Anda perlu mengisi data penumpang mulai dari KTP hingga nomor handphone untuk konfirmasi. Lebih canggih lagi Anda bisa memilih tempat duduk mana yang ingin Anda gunakan selama perjalanan, di layar smartphone Anda akan tertera berbagai kursi yang masih kosong. Setelah itu Anda bisa memilih pilihan cara pembayaran tiket. Akan ditentukan juga batas waktu pembayaran, jika Anda tidak membayar sebelum batas waktu itu maka tiket Anda akan hangus meski Anda sudah reservasi tiket kereta api.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.