Pantai Pandanan, Lokasinya yang Tersembunyi Sehingga Cocok Dijadikan Sebagai Tempat Berlibur Bersama Keluarga

Lombok menyuguhkan destinasi wisata alam yang beragam, bisa dibilang Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Tak heran jika banyak wisatawan lokal hingga mancanegara datang ke Lombok untuk berlibur dan menikmati obyek wisatanya. Pulau Lombok memang cukup terkenal dengan keindahan pantainya yang mempesona, bahkan pantai yang ada di Lombok tak kalah indahnya dengan pantai – pantai yang ada di Pulau Bali seperti salah satunya adalah Pantai Pandanan yang terletak di Desa Malaka, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Pantai ini terletak sekitar 28 Km dari Kota Mataram atau sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat. Meskipun lokasi nya yang terbilang cukup jauh dari pusat kota namun di sepanjang perjalanan, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan bukit yang hijau dan hamparan laut yang mempesona. Terlebih jika sudah sampai di lokasi wisata, keindahan alam berupa pasir pantai yang berwarna kecoklatan dengan karang – karang yang digantungkan akan menyambut kedatangan para wisatawan. Pantai ini terbilang masih sepi dari kunjungan wisatawan, jadi sangat cocok untuk kamu yang mencari ketenangan.

Disana juga terlihat sejumlah ayunan bergantung di tiang – tiang pinang kering, gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai serta beberapa fasilitas lainnya yang bisa dimanfaatkan. Menurut salah satu pengunjung mengatakan jika Pantai Pandanan bersih dan berasa berada di pulau sendiri. Tak heran jika banyak wisatawan yang betah berlama – lama dan akan berkunjung lagi ke pantai ini. Lokasinya pun cukup ramah untuk anak – anak karena di pantai ini anak – anak bisa berenang, bermain ayunan, bermain kano atau yang hobi diving bisa melakukan snorkeling untuk melihat keindahan biota laut.

Jika ingin berenang, kamu bisa menyewa ban dengan harga Rp. 10 ribu dan Rp. 20 ribu untuk bermain kano atau bersnorkeling sepuasnya. Nah, berkunjung ke Pantai Pandanan tak lengkap jika belum mencicipi ikan laut bakar nya khas Pandanan. Racikan bumbu khas Sasak menjadi salah satu selera para pengunjungnya. Selain keindahan pantainya, ada satu hal yang menarik dari kawasan ini yaitu kesadaran para warganya untuk mengelola dengan baik dan menjaga kebersihan pantainya. Mereka bersama – sama membersihkan pantai dan mengingatkan pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sampah plastik mereka pisahkan dengan sampah organik.Jadi tunggu apa lagi, kurang lengkap rasanya jika anda ke Lombok tidak singgah di surga yang satu ini, pantai molek Pandanan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.