Mengeksplorasi Keindahan Pulau Banyak yang Mempesona

Menapaki keindahan Kepulauan Banyak akan menempuh perjalanan sekitar 8 jam dari Kota Medan, Sumatra Utara. Perjalanan yang akan dilalui menempuh jalur darat, dan membutuhkan banyak tenaga. Setelah menempuh perjalanan darat, dilanjutkan menggunakan sebuah perahu untuk kemudian baru bisa menepi di salah satu dermaga di Kepulauan Banyak.

Pengalaman Menarik di Kepulauan Banyak

Para pengunjung atau wisatawan setibanya disini akan mendapatkan upacara penyambutan yaitu dengan sebuah tarian tradisional, yakni tari Dampeng yang memang merupakan tarian penyambutan tamu. Menjadi sebutan yang tidak keliru jika Kabupaten Aceh Singkil merupakan daerah yang masih sakral. Masyarakatnya masih berpegang teguh kepada adat istiadat yang sudah lama menjadi tuntunan bermasyarakat disana.

Pemandangan Menakjubkan di Kepulauan Banyak

Perjalanan yang cukup melelahkan akan terbayarkan dengan keindahan dengan berbagai suguhan khas di Kepulauan Banyak. Para wisatawan menganggap jika Pulau Banyak adalah salah satu pulau dengan pemandangan langka dan indah. Selain kondisinya yang masih bersih karena keteguhan masyarakatnya akan hukum adat. Minimnya pengunjung menjadikan keindahan pulau terjaga keperawanannya. Pemandangan yang menjadi salah satu kekuatan pulau ini ialah perpaduan antara air laut dan juga air sungai.

Perpaduan kedua muara air yang berbeda ini membentuk sebuah gradasi warna, dimana warna air kecoklatan dari air sungai. Sementara akan semakin kebiruan hingga berakhir kepada warna biru pekat ketika mendekati laut lepasnya. Pemandangan di siang hari akan terlihat cukup jelas, namun ketika malam tiba keindahannya kian bertambah. Ditambah dengan pemandangan pantai berpasir putih semakin mendukung landscape yang memukau. Pemandangan yang tersaji kian sempurna melalui langit biru yang cerah menjadikan pemandangan yang terhampar terasa semakin bersih dan memukau.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.