Tak Perlu Pergi Jauh – Jauh Hingga ke Negeri Sakura Untuk Menikmati Ramen, Datang Saja ke Fruitology Bali

Saat pertama kali mendengar kuliner Ramen mungkin sudah tak asing lagi di telinga kamu, pasalnya jika kamu ingin menikmati kuliner satu ini kini tak perlu pergi jauh – jauh hingga ke Negeri Sakura. Ramen merupakan makanan khas Jepang yang saat ini menjadi salah satu kuliner yang paling banyak diburu. Rasa ramen yang enak, gurih, dan isinya yang bervariasi selalu mendapatkan tempat favorit para penikmatnya. Di Indonesia juga ada beberapa restoran yang menyajikan berbagai menu khas Jepang seperti salah satunya ada di Jalan Merdeka No 18, Renon, Denpasar, Bali yaitu Fruitology Bali. Salah satu menu andalannya adalah Ramen. 

Mie yang digunakan merupakan mie yang dibuat sendiri dan kemudian di rebus, setelah di rebus mie tersebut dimasukkan ke dalam mangkuk yang sudah berisi kuah kaldu yang terbuat dari kaldu ayam. Menu ramen tersebut disajikan dalam porsi yang cukup besar. Sebagai pelengkapnya, di atas ramen tersebut ditambahkan dengan ayam katsu, sayur pokcoy, tauge, daun bawang, dan telur rebus yang dibelah dua. Ramen yang ditawarkan di restoran tersebut ada lima varian rasa mulai dari chicken hakata, katsu hakata, karage hakata, tempura hakata, dan mushroom hakata. Masing – masing memiliki ciri khas dan perbedaan dari penyajian dan rasanya. Selain ramen, menu lainnya yang bisa dicoba adalah Plain Curry Rice yang dimana nasi putih hangat disajikan dengan curry khas Jepang yang pedas.

Biasanya curry disajikan dengan campuran bawang bombay, wortel dan kentang. Menurut Diony Chandra sang pemilik restoran menjelaskan jika Curry Indonesia berbeda dengan Curry Jepang. Curry Indonesia rasanya seperti gulai atau opor sedangkan Curry Jepang teksturnya kental dan hampir seperti bubur. Sang pemilik hanya ingin memberikan kepuasan dan tidak ingin mengecewakan para pengunjungnya, ia pun menerima segala masukan berupa saran atau kritikan dari pengunjungnya dengan baik. “Kami sadar kalau kami itu tidak sempurna, masih banyak kekurangan. Konsep kami itu di sini tidak hanya menyediakan makanan dan minuman saja. Kami sangat menginginkan kepuasan setiap orang yang datang ke sini. Kami ingin memberikan service yang lebih. Jika ada yang komplain, kami dengarkan dan akan mencari solusinya,” ujarnya.

Selain kuliner khas Jepang, di restoran tersebut juga menyajikan aneka minuman jus dengan berbagai varian rasa seperti mangga, terong belanda, pisang, sirsak, dan masih banyak lagi. Sang pemilik juga menuturkan jika ia memiliki ide tersebut karena awalnya ia membeli jus di luar dan kadang rasanya tidak bikin puas maka muncullah ide tersebut dengan membuat jus yang rasanya pas, menyehatkan, dan harganya juga cukup terjangkau. Jus yang ditawarkan di resto tersebut pun terbilang cukup kental karena menggunakan sari buah asli. Untuk pemanis jus tersebut, ia menggunakan gula alami. Untuk harga nya pun relatif terjangkau mulai dari Rp. 22.000 – Rp. 35.000 untuk menu makanan dan jus buah dibanderol mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 15.000.

Share this:

Leave a comment