Rahang Tuna Bakar di Pondok Shafa, Rasanya Benar – Benar Membuat Lidah Kamu Terbuai Akan Kelezatannya

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Manado, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Manado yang begitu nikmat yaitu pada menu ikan bakarnya. Hampir setiap rumah makan di yang ada di Manado menyediakan berbagai kelezatan ikan bakar yang dimakan dengan menggunakan dabu – dabu bakar maupun iris. Seperti salah satu rumah makan yang menyediakan menu tersebut adalah Rumah Makan Pondok Shafa yang lokasinya berada di Jalan AA Maramis Mapanget. 

Di rumah makan ini kamu bisa menikmati berbagai olahan  yang berbahan dari ikan segar yang sudah disediakan oleh pengelola mulai dari Tindarung, bobara, goropa, tude, uci maupun yang dada dan rahang tuna. Rahang tuna merupakan salah satu menu andalan dari rumah makan ini. Jika kamu memesan menu ini maka kamu akan disuguhkan dengan Rahang Tuna yang ukurannya cukup besar dan sudah dibakar sempurna, begitu pula dengan daging tindarung masih terdapat tulang telah berubah warnanya menjadi kecoklatan karena dibakar dengan panas yang pas sehingga matang merata.

Daging tuna yang terdapat di sela – sela tulang rahang sangat nikmat ketika disantap apalagi jika disiram menggunakan dengan jeruk ikan akan menghasilkan rasa asam yang menyegarkan. Apalagi jika menyantapnya dengan dabu – dabu rica bakar yang dicampur dengan dabu – dabu iris dan ditemani dengan nasi putih hangat dan tumis kangung. Rasa yang mengugah selera sehingga siapa saja yang menikmatinya mendapatkan pengalaman kuliner yang sangat menggesankan. Menikmati dagingnya yang berada di sela – sela tulang rahang yang berlapis – lapis memiliki keunikan tersendiri saat menyantapnya apalagi rasa daging yang menempel di tulang memiliki rasa yang sangat lezat. Tak hanya Rahang Tuna saja yang dapat menggugah selera namun menu lainnya yang dapat menggugah selera yaitu Tindarung Bakar. Daging ikannya sangat nikmat sehingga saat pertama kali mencicipinya membuat lidah kamu benar – benar terbuai dengan kelezatannya. Sangat nikmat apabila ditambah dengan es teh manis sebagai pelengkapnya.

Jadi tunggu apalagi segera datang ke Pondok Shafa, Mapanget. Untuk masyarakat yang ingin menikmati kelezatan Pondok Shafa bisa datang pada pukul 11.00 – 24.00 WITA. “Untuk pengunjung yang datang kepada Pondok Shafa ramainya pada malam hari,” ujar Karyawan Pondok Shafa Rahman. Oleh karena itu tunggu apalagi segera datang ke Pondok Shafa di Jalan AA Maramis Mapanget.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.