Meskipun Minimnya Fasilitas, Namun Wakatobi Menyuguhkan Keindahan Alam yang Sangat Mempesona

Kalau sudah mendengar nama dari Wakatobi maka pikiran Anda langsung tertuju kepada keindahan dari alam Wakatobi yang tak perlu diragukan lagi. Dimana setiap harinya ada banyak sekali wisatawan dari berbagai daerah yang terus berkunjung ke Wakatobi. Apalagi mengingat dukungan pemerintah yang cukup baik sehingga Wakatobi menjadi obyek wisata yang sangat maju sekali dengan keindahan pulau – pulau nya yang dimiliki. Tak heran jika setiap liburan, Wakatobi akan menjadi sangat padat dengan banyaknya pengunjung yang terus datang untuk mengisi waktu liburan mereka hanya di Wakatobi.

Meskipun Wakatobi jarang di tawarkan oleh agen – agen perjalanan sebagai salah satu destinasi wisata tujuan untuk mengisi hari libur kamu, maka tak ada salahnya jika kamu berkunjung ke Wakatobi. Nah, jika kamu berkunjung ke Wakatobi maka kamu harus meluangkan waktu untuk berkunjung ke taman laut yang cukup terkenal di Wakatobi yaitu Taman Nasional Wakatobi yang dimana popularitas dari taman laut ini sudah dikenal luas. Taman Nasional Wakatobi ini menyuguhkan keindahan alam yang negitu luar biasa dan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Selain keindahan alam, disana juga kamu disuguhkan dengan keindahan bawah laut yang  sangat memukau.

Membutuhkan waktu sekitar tujuh jam untuk sampai ke Wakatobi yang dimana 3 jam di udara dan 4 jam perjalanan di laut. Maka tak mengherankan jika perjalanan ke Wakatobi terbilang cukup maha karena sulitnya akses dan keterbatasan infrastruktur transportasi itu yang membuat harga perjalanan ke Wakatobi lebih mahal dibandingkan pergi ke Singapura atau Jepang. Salah seorang wisatawan asal Jakarta menuturkan jika ia mengeluarkan biaya lebih dari Rp. 20 juta untuk pulang pergi dan hanya untuk tiket pesawat saja. Biaya yang ia keluarkan belum termasuk untuk menyewa kapal antar pulau, akomodasi penginapan, makan dan minum, serta menyaksikan berbagai atraksi dan budaya serta melakukan kegiatan snorkeling. Jika dibandingkan dengan pergi ke Singapura sangat berbeda jauh, cukup Rp. 5 juta saja maka kamu sudah dapat bermalam selama tiga hari di hotel represantif, berkeliling Universal Studio, dan berbelanja souvenir di Orchard Road.

Meskipun terbilang mahal untuk menuju ke Wakatobi, wisatawan yang sudah berknjung akan disuguhkan dengan keindahan bawah laut yang dipenuhi dengan berbagai jenis terumbu karang. Selain itu juga, banyak sekali jenis ikan yang bisa kamu temukan di bawah laut Taman Nasional Wakatobi yang akan memberikan suatu pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi liburan kamu. Penggalaman hidup yang kamu rasakan di Wakatobi akan berbeda jauh dengan kehidupan di Ibu kota karena tak adanya pasokan listrik yang secaara terus menerus selama 24 jam, tidak adanya koneksi internet, serta air bersih untuk minum pun terbatas. Merasakan hidup selaras dengan alam seperti yang dilakoni warga Wakatobi adalah sesuatu yang mengejutkan, sulit diterima namun nyata. Namun akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila kamu bisa berlibur di Taman Nasional Wakatobi dan menikmati segala keindahan nya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.