Selain Menyuguhkan Keindahan Alam yang Mempesona, di Pulau Serangan juga Terdapat Berbagai Fasilitas yang Bisa Dinikmati

Pulau Bali tak hanya terkenal dengan Pantai Kuta nya saja yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona, namun ada juga salah satu obyek wisata yang patut untuk dikunjungi ketika sedang berkunjung ke Bali yaitu Pulau Serangan. Mungkin pulau ini terdengar cukup asing di telinga para wisatawan yang baru datang ke Pulau Bali. Namun tahukah kamu jika Pulau Serangan ini merupakan salah satu pulau berada di bagian wilayah Kota Denpasar dan bisa diakses dengan berbagai jenis kendaraan termasuk bus pariwisata. Dalam peta wisata Bali, Pulau Serangan memiliki sejumlah tempat istimewa untuk rekreasi. Meskipun hanya memiliki luas yang cukup kecil sehingga pulau ini sangat dengan mudah untuk dieksplorasi. Akses menuju pulau ini juga cukup berdekatan dengan pusat pariwisata Kuta maupun Sanur.

Selain itu juga, Pulau Serangan ini juga cukup dikenal dengan keberadaan Pura Sakenan, Kampung Bugis dan penangkaran penyu. Berbagai macam fasilitas serta aktivitas juga lengkap dan bisa untuk menunjang para wisatawan yang datang ke pulau ini seperti salah satu nya adalah aktivitas berkuda mengelilingi Pulau Serangan yang ditawarkan oleh Bali Star Adventure. Dengan melakukan aktivitas berkuda, para wisatawan akan diajak berkeliling untuk menikmati keindahan alam di Pulau Serangan seperti hutan mangrove, pantai, dan pura yang ada disekitarnya. Berkuda di sepanjang pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan Asia seperti salah satu wisatawan yang berasal dari Tiongkok beserta anak laki – lakinya yang sangat menikmati aktivitas ini meskipun udara panas yang masih cukup menyengat.

Menurut tour guide Bali Star Adventure jika wisatawan yang datang berkuda di pulau tersebut merupakan wisatawan yang berasal dari Tiongkok dan ada juga wisatawan dari Australia. Salah satu hal yang membedakan Bali Star Adventure dengan yang lainnya adalah ada satu paket khusus yakni tak sekedar berkuda namun para wisatawan akan merasakan sensasi yang lebih yaitu bisa merasakan bagaimana rasanya berenang bersama kuda. Paket ini biasa dikenal dengan sebutan Paket Swimming with Horse. Paket ini merupakan paket spesial yang ditawarkan oleh Bali Star Adventure. Selama 30-40 menit dari total paket satu setengah jam, para wisatawan ini dapat menikmati aktivitas berenang bersama kuda ini.

Untuk paket Swimming with Horse ini berbeda harganya dengan paket Horse Riding yaitu cukup membayar 75 dolar per orang nya untuk menikmati paket Swimming with Horse.  Tak hanya untuk riding dan swimming, namun kuda – kuda ini juga dapat difungsikan sebagai sarana foto prewedding. Untuk biaya pun disamakan dengan pengambilan paket horse riding. Ada total 14 kuda yang tersedia di Bali Star Adventure. Dari segi perawatan harian (pemberian makanan dan juga mandi) hingga cek kesehatan, rutin dilakukan terhadap kuda – kuda ini.

Share this:

Leave a comment