Kejutan Terbaik Berkunjung ke Wisata Pulau Primadona di Pahawang

Pergi berlibur selalu memerlukan persiapan khusus untuk menemukan destinasi liburan yang memuaskan hasrat liburan menyenangkan. Ada beberapa pelaku liburan yang terlalu tergesa-gesa dalam menentukan destinasi liburan sehingga melakukan kesalahan. Beberapa obyek wisata menarik membutuhkan persiapan tertentu, terutama untuk tempat yang masih minim fasilitas. Ketika tidak menilik lebih banyak informasi dan sudah sampai di lokasi maka liburan akan terasa kurang menyenangkan lagi.

Kapan liburan bisa dinikmati? Beberapa orang bisa melakukannya setiap akhir pekan, namun ada pula yang satu kali dalam setahun. Jika memang tidak bisa berlibur kapan saja sesuai keinginan maka sebaiknya teliti dalam memilih destinasi liburan tersebut. Pastikan destinasi yang akan disinggahi mampu memberikan banyak fasilitas dan kegiatan yang tidak terlupakan. Kunjungi beberapa destinasi wisata yang masih segar atau perawan sebab menyuguhkan pengalaman seru dan eksklusif, sebab masih belum ramai dikunjungi.

Sejuta Pesona Pahawang

Bagi yang selalu mengutamakan fasilitas dari liburan yang dijalankan, maka sebaiknya memilih lokasi yang menjadi primadona. Ada banyak destinasi liburan yang menjadi primadona di masing-masing daerah, mengapa tidak diintip apa saja pesonanya? Salah satu pilihan untuk menikmati liburan yang hanya menyuguhkan keseruan dan kesenangan adalah ke Pahawang. Pahawang merupakan salah satu pulau cantik yang dimiliki Lampung Selatan. Luas pulau ini sekitar 1.800 hektar dan menyuguhkan beberapa fasilitas kegiatan yang mudah sekali memanjakan dan memacu adrenalin pengunjungnya.

Saat ini Pulau Pahawan sudah menjadi primadona bagi kalangan wisatawan sehingga nyaris di musim liburan semakin ramai oleh kunjungan wisata. Ada banyak sekali pesona keindahan pulau ini, baik pemandangan di daratan hingga di dasar air lautnya. Wisatawan yang singgah kemari selalu merasa tertarik dengan keindahan biota lautnya. Selain kaya ragam jenis biota laut yang indah didukung pula oleh kondisi air laut yang jernih dan ombak yang cukup tenang. Diving disini akan memberikan banyak kesenangan namun tetap aman dan nyaman, siapapun tidak akan menolak untuk datang kemari lagi dan lagi.

Spot Unik Khas Pulau Pahawang

Pulau Pahawang juga terkenal akan spot snorklingnya yang banyak dan masing-masing menyuguhkan keunikannya tersendiri. Masing-masing spot memiliki daya tarik berbeda yang selalu memberikan kejutan manis bagi wisatawan. Semisal suguhan menarik tulisan “Taman Laut Pahawang” yang terletak di dasar air laut, dan nampak menyatu dengan terumbu karang di sekitarnya. Tulisan dasar laut ini terdapat di spot Cukuh Bedil dan menjadi salah satu spot paling digemari oleh wisatawan yang datang. Meski begitu masih ada banyak spot lain dengan sajian unik tersendiri sehingga berbeda dengan spot lainnya.

Salah satu spotnya bahkan menyediakan sebuah candi yang sengaja dibuat untuk memberikan sambutan kepada pengunjung. Kehadiran candi ini bisa disaksikan jika berkunjung ke spot Gosong Bekri disamping keindahan biota dan terumbu karangnya. Pulau Pahawang memang selama ini menjalankan dan menjaga proses peremajaan terumbu karangnya. Sehingga Kita pun akan sering bertatap muka dengan tranplantasi terumbu karang sebagai cara budi daya termudah dan terbaik untuk meremajakan keindahan dasar laut.

Keindahan di atas lautnya pun tidak kalah memabukkan, sebab hamparan pasir putih yang masih bersih dan alami. Berpadu cantik dengan birunya air laut sehingga semua kegiatan di atas daratan sama menariknya dengan di dasar lautnya. Kabar baiknya akan ada banyak acara yang diselenggarakan di Pulau Pahawang dan menjadi daya tarik tersendiri.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.