Beberapa Cara yang Dapat Dilakukan Untuk Membuat Kejutan Baru Saat Berlibur dengan Anak – anak

Mengisi liburan bersama keluarga tercinta memang sangat menyenangkan, terlebih lagi jika membawa anak – anak yang dapat memberikan kesempatan baik untuk menciptakan sebuah pengalaman yang berkesan. Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat liburan Anda lebih menyenangkan, diantaranya adalah:

1. Meninggalkan tempat penginapan secara spontan
Menurut Amy Tara Koch yang merupakan seorang ahli liburan keluarga, salah satu kesalahan umum yang biasa dilakukan sebuah keluarga ketika berlibur adalah merencanakan agenda rutin yang akan dilakukan saat liburan justru akan menyebabkan kebosanan. Beliau juga mengatakan bahwa orangtua dapat membahayakan diri mereka sendiri dengan menyiapkan banyak camilan dan makanan manis untuk anak – anak. Maka ada baiknya hal tersebut bisa Anda alihkan perhatian anak – anak Anda dengan melakukan hal – hal spontan yang lebih menarik dibandingkan dengan hal – hal yang sudah direncanakan. Meskipun melakukan cara dengan seperti itu, bukan berarti kita kehilangan kontrol. Hal yang tak boleh dilupakan ketika liburan mengajak anak – anak Anda adalah obat – obatan.

2. Keluar dari zona nyaman
Menurut Bruce Poon Tip yang merupakan pendiri dari usaha perjalanan G Adventures, beliau mengatakan ” Apabila Anda ingin mendapatkan sebuah kenyamanan seperti saat dirumah maka Anda jangan pergi ke tempa mana pun” . Karena bagaimanapun juga  jangan pernah menyamakan standar negara lain dengan negara kita. Kita justru akan mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan apabila kita mempelajari dan menerima kebudayaan lain.

3. Memasak sendiri makanan lokal
“Salah satu hal paling menyenangkan dari travelling adalah menikmati makanan lokal,” ujar Laurel Geatrix dari TripAdvisor. Namun jika Anda makan bersama di luar bersama keluarga Anda terkadang akan membutuhkan uang yang cukup banyak. Maka dari itu, saran dari Laurel sebaiknya menginap dirumah warga dan membeli bahan – bahan keperluan untuk membuat makanan lalu meminta sang pemiliki penginapan agar mengajarkan kita membuat resep masakan lokal. Dengan merasakan makanan lokal dan belajar resep baru, tidak akan membuat kantong kita bolong, begitu kata Laurel

4. Tidur di satu kamar yang sama
Laurel pun menyarankan jika saat berlibur maka ada baiknya memilih penginapan yang memiliki ukuran kamar yang cukup besar sehingga Anda dan keluarga tetap merasakan kenyamanan dan tidak merasa kesempitan saat tidur. Hal ini dilakukan untuk dapat mendekatkan anak – anak serta untuk menghemat biaya saat liburan. Meskipun rencana liburan adalah hal penting, namun tidak ada salahnya melakukan sesuatu yang spontan dan berbeda dari yang lainnya.

Siapa tahu dengan melakukan hal – hal diatas liburan keluarga jadi lebih menyenangkan!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.