Pulau Kenawa, Pulau Kecil di Sumbawa Barat yang Tidak Berpenghuni Namun Menyuguhkan Keindahan Alam yang Sangat Mempesona

Tahukah kamu jika saat ini pesona kecantikan alam di Indonesia bagian timur sedang hits banget? Mau tahu dimana? Tepatnya di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur saat ini destinasi wisata nya sedang populer di kalangan para pecinta travelling. Tak hanya terkenal dengan Pulau Komodo saja, namun ternyata dua Nusa Tenggara ini memiliki destinasi wisata yang tak kalah indahnya dan pastinya akan membuat liburan kamu lebih menyenangkan. Tepatnya di Kabupaten Sumbawa Barat terdapat sebuah pulau yang menyuguhkan panorama keindahan alam yang sangat mempesona yaitu Pulau Kenawa.

Pulau Kenawa ini merupakan salah satu pulau kecil di Kabupaten Sumbawa Barat yang tidak berpenghuni namun menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Apalagi ditambah dengan pasir putih yang terhampar luas di setiap sisi nya serta padang rumput dan ilalang tinggi yang terdapat di tengahnya.

Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada di padang rumput ini seperti mengeksplore keindahan pulau tak berpenghuni ini, dan jangan lewatkan untuk melihat sunset di kala senja tiba.

 

Selain itu, pulau ini juga belum terdapat sumber listrik dan juga air bersih. Kondisi ini lah yang membuat di pulau ini tidak terdapat berbagai fasilitas penunjang yang ada hanyalah saung – saung kecil sederhana yang dibangun duduk untuk menggelar tikar.

 

Atau jika kamu ingin melihat indahnya bintang – bintang di langit pada malam hari maka kamu bisa mendirikan tenda dan menghabiskan malam di pulau ini. Jika ingin menikmati sunrise dari puncak bukit di Pulau Kenawa maka kamu harus melakukan trekking terlebih dahulu.

Di Pulau Kenawa ini berbagai macam kegiatan wisata dapat para penelusur lakukan diantaranya yaitu berjemur, bersantai, berenang, dan juga snorkeling. Oh ya buat para penelusur yang ingin snorkeling disarankan untuk membawa peralatan sendiri, dikarenakan di Pulau Kenawa tidak terdapat tempat persewaan.

 

Share this:

Leave a comment