Peta Kepulauan Seribu dengan Sejuta Pesona Alam Tiap Pulaunya

Kepulauan seribu merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Sama seperti namanya kepulauan yang satu ini memang memiliki jajaran pulau-pulau kecil yang ada di dalamnya, meskipun dari segi jumlahnya sendiri tak mencapai 1000 pulau. Kamu yang tengah liburan ke Jakarta tak ada salahnya juga menyempatkan diri untuk berkunjung kesini dan rasakan suasana baru yang bebas dari polusi maupun keramaian kota besar. Destinasi wisata yang ditawarkan cukup banyak, mulai dari berkeliling pulau hingga diving, apalagi banyak spot menarik yang bisa kamu kunjungi. Peta kepulauan seribu ini berada persis di sebelah pulau Jawa Khususnya Jakarta, untuk mencapai kesana juga tak sulit karena banyak kendaraan laut yang bisa kamu tumpangi.

Kita-kira dari Jakarta sendiri nantinya Anda harus menuju ke pelabuhan muara angke, baru menaiki kapal ke pulau yang akan dituju, tarif yang diberlakukan juga cukup terjangkau, tak sampai 50 ribu rupiah per orang kamu sudah bisa sampai ke tempat tujuan. Nantinya di pulau-pulau tersebut barulah kamu bisa nikmati setiap wisata yang ditawarkan. Pulau seribu memiliki banyak sekali spot unik yang pastinya tak akan kamu jumpai di daerah lainnya.

Melihat dari peta kepulauan seribu ini dengan banyaknya pulau-pulau kecil yang bisa kamu kunjungi tentunya bingung bukan, mana yang bagus dan tidak untuk didatangi, nah berikut ini beberapa informasi bagi Anda mengenai pulau yang paling populer bagi wisatawan dan cocok untuk Anda, yaitu:

1. Pulau tidung, kawasan yang satu ini termasuk paling besar dengan luas 109 hektar dan juga dihuni kurang lebih 5000 jiwa. Untuk bertandang ke pulau tersebut Anda membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam menggunakan perahu dari muara angke. Disini ada beberapa wisata menarik yang bisa kamu coba, diantaranya adalah menyeberangi jembatan cinta yang menghubungkan antara tidung kecil dan besar, konon katanya jika Anda tenang bersama dengan pasangan maka cinta kalian akan abadi.
2. Pulau semak daun, berbeda dengan pulau tidung, pulau yang satu ini tawarkan obyek wisata alam berupa pasir putih yang indah, lokasinya masih begitu alami sehingga cocok bagi kamu yang membutuhkan ketenangan, duduk di sekitar pantai sambil memancing atau dengan mengelilingi pulau. Lokasinya sendiri tak begitu jauh dari pulau tidung.
3. Pulau pramuka, kawasan yang satu ini tak begitu besar, kira-kira luasnya hanya 9 hektar saja, namun banyak hal baru yang bisa kamu temukan selama berada disini, diantara yang cukup menarik adalah penangkaran penyu bersisik. Beberapa kawasan yang ada di sekitarnya juga termasuk spot untuk diving terbaik dengan karang-karang indah.
4. Pulau bira, untuk sampai ke lokasi ini setidaknya Anda membutuhkan 3 jam perjalanan dari muara angke, nantinya kamu akan langsung dimanjakan dengan pemandangan laut yang sangat cantik, melengkapi hal tersebut mereka juga tawarkan snorkeling hingga diving bagi pengunjung.
5. Pulau bidadari, sama seperti namanya pulau ini tawarkan keindahan seperti bidadari, jarak untuk mencapai pulau tersebut hanya 15 km dari daratan Jakarta. Pulau bidadari sendiri termasuk sebagai kawasan hutan mangrove, lain halnya dengan flora banyak pula fauna khas yang bisa kamu jumpai disini.

Lengkap bukan liburan kamu dengan datang kesini, peta kepulauan seribu masih tawarkan beberapa pulau cantik lainnya yang akan membuat liburan kamu lebih menyenangkan dan tak terlupakan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.