Menikmati Pesona Bukit Kayangan di Kota Jambi

Jika kamu berkunjung ke daerah Jambi maka kamu akan menjumpai Bukit Kayangan yaitu berupa deretan bukit barisan yang berselimut awan seperti negeri kayangan tempat para dewa. Lokasinya berada di Desa Renah Kayu Ambun, Kota Sungai Penuh, Jambi. Di sepanjang perjalanan menuju Bukit Kayangan tersebut, mata kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam gunung raya yang sangat memukau. Jalanan yang berkelok serta naik turun menyusuri tebing di lereng bukit, jurang curam menganga sepanjang dinding tebing gunung Raya yang keduanya berjarak begitu dekat hanya saja terpisah oleh jalan. Jarak tempuh untuk menuju ke Bukit Kayangan tersebut sekitar 30 menit dari Kota Sungai Penuh. Di ketinggian 1500 mdpl kamu akan merasakan dekat sekali dengan awan laksana dewa yang turun ke bumi, melihat hamparan yang maha luas seperti Gunung Kerinci, Gunung Tujuh, Danau Kerinci, serta landscape Kota Sungai Penuh terlihat dalam satu kesatuan indah yang tertumpah di utara dan timur.

Garisan pematang lurus membuat cetakan kotak – kotak kecil yang membentang luas kehijauan dan di sampingnya Danau Kerinci berkilauan memantulkan cahaya matahari. Di bagian tengah dan tepi terdapat banyak perahu yang tampak kecil dan berwarna- warni. Satu pesona yang memesona dan kaya raya. Udara dingin menyekap tubuh, saat awan berlari seiring tiupan angin maka kamu bisa menikmati semua eloknya alam Kota Sungai Penuh di bawah atap gazebo yang berdiri menjulang menantang langit. Dari sini juga kamu bisa melihat terbitnya matahari pagi di Kota Sungai Penuh.

asyarakat sekitar percaa jika di Bukit Kayangan terdapat seorang putri yang berasal dari kayangan.*Masyarakat Desa Renah Kayu Embun percaya bahwa di bukit ini bersemanyam seorang putri dari kayangan. Itulah mula nama Bukit Khayangan muncul.Anda yang datang dari Kota Jambi, bisa membeli tiket tour dan travel ke Bukit Khayangan. Di Jambi saat ini cukup banyak penyedia jasa untuk tour wisata apalagi untuk bisa masuk ke Bukit Khayangan, maka kamu harus membeli tiket masuk Rp 5000 per orang. Harga ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan keindahan alam yang ditawarkan oleh Bukit Kayangan. Namun bagi kamu yang datang dari kota yang sangat jauh dari Kota Jambi maka tak ada salahnya jika menyewa tempat penginapan seperti losmen atau hotel di daerah Kota Sungai Penuh yang tak jauh dari Bukit Kayangan. Harga sewa losmen atau hotel di daerah tersebut pun cukup terjangkau yaitu mulai dari 100 ribuan, tergantung kelas yang dipilih. Di sekitar penginapan Anda juga bisa membeli berbagai souvenir atau mencicipi berbagai olahan menu khas Sungai Penuh dan Kerinci.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.