Pernah Mendengar Pemandian Air Panas Le Seu’um? Intip Yuk Pesona dan Fasilitasnya!

Menjelang akhir pekan Kita biasanya sudah mulai menyusun rencana untuk menghabiskan akhir pekan dengan kegiatan apa. Setelah beberapa hari disibukkan dengan pekerjaan kantor yang seolah tidak ada habisnya, kini tiba waktunya memanjakan diri. Beberapa orang memilih mengisi akhir pekan untuk berbenah atau merapikan rumah dan sudah melepaskan penat bersamanya. Bisa pula memilih jalan-jalan ke beberapa tempat menarik di pusat kota bersama dengan teman dekat atau sahabat.

Jika semua pilihan diatas terdengar kurang menarik, mengapa tidak memutuskan untuk pergi berlibur saja? Libur selama dua hari sepertinya cukup untuk digunakan berwisata ke beberapa tempat menarik, bisa di dalam atau luar kota. Liburan di akhir pekan biasanya disebut sebagai liburan pendek, meski begitu perencanaan liburan tetap perlu dilakukan. Salah satunya ialah perencanaan dalam memilih di lokasi mana liburan tersebut akan dilakukan. Tanpa perencanaan akan membuat Kita bimbang memilih tempat dan bisa jadi tersesat.

Berkunjung ke Pemandian Air Panas

Libur akhir pekan yang berlangsung cukup singkat lebih banyak dihabiskan untuk mengunjungi lokasi wisata yang dekat. Atau paling tidak dimudahkan dengan akses bandara yang mendukung sehingga jarak yang jauh tidak habis diperjalanan. Bagi yang merasa masih bingung menentukan lokasi wisata mana yang sangat cocok disambangi saat akhir pekan tiba. Maka bisa memilih mampir ke Air Panas Le Seu’um yang berada di kawasan Aceh Besar, Sumatra. Pemandian air panas satu ini sama dengan pemandian air panas lain yang berada di kaki gunung.

Air Panas Le Seu’um berada tepat di bawah kaki gunung Seulawah, di kawasan Aceh Besar dan merupakan obyek wisata primadona wisatawan. Nyaris setiap akhir pekan obyek wisata pemandian air panas ini selalu dikunjungi banyak wisatawan. Sebagai pemandian alam yang sumber mata airnya dari kawah gunung berapi membuatnya hangat dan mengandung sulfur atau belerang tinggi. Kandungan inilah yang menjadikan wisata pemandian air panas selalu menjadi primadona wisata. Sebab pengunjung tidak hanya bisa melepaskan penat namun juga menjadi lebih bugar dan sehat.

Kandungan air belerang mampu membantu menyembuhkan keluhan kesehatan kulit, baik infeksi jamur, bakteri, dan lain sebagainya. Soal pemandangan pun tidak kalah memberikan manfaat, sebab lokasinya yang berada di kaki gunung membuatnya selalu subur. Pemandangan hijau yang terhampar sangat ampuh untuk mengurangi tekanan pikiran dan sebagai relaksasi alami. Melihat berbagai suguhan pokok dari Air Panas Le Seu’um maka tidak heran jika dikenal sebagai destinasi wisata favorit di Aceh Besar.

Fasilitas Terbaik Le Seu’um

Sebagai obyek wisata yang sudah dikenal oleh banyak orang, maka pihak pengelola dan pemerintah melakukan pengembangan. Hasilnya ada lebih banyak fasilitas penunjang liburan sekaligus berbagai sarana kegiatan dan permainan yang menarik. Hanya disini pengunjung bisa menikmati kegiatan sauna yang gratis dan merupakan sauna detoksifikasi. Perawatan sauna alami ini akan mendetoks melalui keringat untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Pengunjung juga tidak perlu cemas sebab kolam pemandian di Le Seu’um sendiri terbagi menjadi tiga wilayah. Dibedakan menjadi pemandian anak-anak, untuk kaum lelaki, dan juga kolam terpisah yang khusus untuk kaum perempuan. Siapa sangka dengan berbagai fasilitas dan segala suguhannya yang sangat menawan. Pengunjung yang masuk tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup membayar Rp 5.000 per orang maka semua suguhannya bisa dinikmati. Dimana lagi libur akhir pekan super hemat jika tidak kesini?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.