Penasaran dengan Ketenaran Air Terjun Mamabu dari Sosmed? Ini Dia Pesonanya!

Keindahan alam yang disajikan oleh tanah nusantara sepertinya tidak akan pernah ada habisnya untuk dinikmati dan dijelajahi. Ada banyak pilihan tempat menarik yang bisa didatangi untuk melepaskan tekanan dan ketegangan. Meskipun ada banyak sekali tempat menarik yang sudah diketahui oleh banyak orang terutama di kalangan wisatawan. Ternyata masih ada banyak juga tempat indah dan menarik yang belum dikenal luas, sehingga masih sangat asri dan juga sepi.

Keberadaan tempat indah dan berpotensi menjadi lokasi wisata potensial tidak hanya bisa ditemui di kawasan luar Pulau Jawa. Bahkan ada beberapa lokasi unik dan cantik yang tidak dikenal ataupun diketahui berada di Pulau Jawa. Meluangkan waktu untuk menjelajahi lokasi menarik dengan mengandalkan informasi dari masyarakat lokal ternyata menjadi gerbang. Menuju ke tempat yang tidak kalah indahnya dengan obyek wisata yang sudah terkenal dan menjadi primadona.

Namun, bagi yang merasa butuh mencari suasana baru bisa menjelajahi berbagai daerah di luar Pulau Jawa. Pulau Sumatra bisa dijadikan pilihan, sebab di pulau besar ini banyak orang yang bertemu dengan banyak lokasi menarik. Salah satu lokasi tujuan yang bisa disinggahi adalah Air Terjun Mamabu yang berada di Tanah Jawa, Simalungung. Air terjun ini sangat indah dan bahkan sudah menjadi perbincangan di kalangan netizen sebab banyak wisatawan Medan yang mengupload foto disini.

Pesona Air Terjun yang Tidak Tersentuh

Berkunjung kemari memang lebih banyak mengandalkan informasi dari media internet terutama dari media sosial. Sebab keberadaan Air Terjun Mamabu atau Jambuara ini oleh masyarakat sekitar pun nyaris tidak ada yang mengetahuinya. Air terjun yang oleh wisatawan memiliki keindahan yang alami dan murni ternyata tidak terlalu populer oleh masyarakat di Tanah Jawa. Baru setelah semakin banyak orang yang berburu keberadaan air terjun ini dan berhasil mengabadikan foto dengan rekan seperjalannya.

Kemudian diposting atau diupload ke beberapa media sosial, maka menjadi dikenal oleh beberapa wisatawan khususnya traveler. Komunitas traveler pun tidak ragu untuk datang kemari, dan berbondong-bondong ada banyak traveler dari berbagai daerah singgah di air terjun satu ini. Semangat traveler memang mendapatkan dukungan dari medan jalan yang sudah beraspal dan cukup halus. Hanya ada beberapa bagian mendekati air terjun yang mengalami kerusakan, dan boleh dikatakan tidak terlalu parah.

Mendekati lokasi air terjun indah ini pengunjung harus melewati jalan tanah dan jalan yang ditutup bebatuan. Sebab jalan kecil ini menjadi jalan atau rute bagi masyarakat setempat untuk menuju dan memanen hasil perkebunan kelapa sawit. Perjalanan akan minim hambatan ketika pengunjung memilih menggunakan sepeda motor, sehingga aman saja melewati jalan berbatu atau jalan tanah. Tantangan terasa berat jika berkunjung di musim hujan, sebab ada beberapa area jalan yang menjadi jalanan berlumpur. Menuju ke Air Terjun Mamabu memang perlu melewati area perkebunan kelapa sawit miliki PTPN.

Setelah melewati jalanan yang masih belum bagus tersebut pengunjung sudah bisa mendapati pesona dari air terjun yang tidak tersentuh ini. Dikatakan tidak tersentuh sebab saat tiba di lokasi pengunjung tidak akan melihat sampah sekecil apapun. Dijamin masih sangat bersih, dan pemandangan alam yang hijau terhampar dan terbentuk secara alami pula. Pesona lokasi wisata tidak akan bisa mengalahkan pesona wisata yang masih sepi dan perawan. Tidak perlu membayar mahal untuk menikmati liburan privat, cukup singgah kemari.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.