Berkunjung ke Sentra Kerajinan Khas Pulau Dewata di Kota Bandar Lampung

Pasar Seni atau biasa yang disebut Art Shop sudah menjadi nadi ekonomi bagi Pulau Bali. Tempat tersebut merupakan sentra bagi para pengrajin yang menawarkan berbagai macam kesenian dan kerajinan karya mereka kepada para wisatawan yang berkunjung. Namun untuk warga Bandar Lampung sendiri yang hendak berburu  barang – barang khas Pulau Dewata tersebut, maka tak perlu jauh – jauh ke Bali sebab di Bandar Lampung telah hadir Art Shop Bali yang menawarkan berbagai kerajinan terbaru khas Pulau Dewata. Nah, di Art Shop Bali ini, kamu bisa menemukan berbagai aneka produk kerajinan seperti kaos bros, tas, dompet berbahan kulit ular cobra hingga kain endek sutra Bali.

Ayu Rai Puriati selaku pemilik Art Shop Bali menuturkan bahwa  produk kerajinanterbaru yang ditawarkan memiliki tujuan tersendiri yaitu untuk mengakomodir keinginan konsumen pecinta pernak – pernik khas Bali. Untuk segi harga, beliau tak menampik menyasar menengah ke atas. “Produk kerajinan terbaru yang kini tersedia di Art Shop Bali merupakan handmade perajin Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Kami bekerjasama langsung dengan perajin memasarkan produk terbaru itu di Lampung. Dari bahan baku yang digunakan memang berkualitas,” terangnya. Beliau juga menuturkan bahwa di Art Shop Bali ini juga menawarkan kerajinan khas Bali lainnya, misalnya seperti lukisan, lulur sandal, dompet, kain, bed cover, sprei dan baju. Produk sandal dijual mulai Rp 15 ribu per piece, dompet mulai Rp 30 ribu, dan kain mulai Rp 80 ribu. Harga produk lainnya seperti baju anak bercorak Bali untuk usia satu tahun sampai 10 tahun dijual mulai Rp 30 ribu, baju koko Bali mulai Rp 55 ribu, dan besek (keranjang) mulai Rp 15 ribu tergantung ukuran. Gerai Art Shop Bali ini berlokasi di Jalan Mawar Nomor 9, Rawa Laut, Bandar Lampung.

“Mayoritas baju bercorak Bali yang kami pasarkan nyaman dikenakan. Secara umum, seluruh souvenir Bali yang kami pasarkan sangat lengkap, konsumen tinggal datang dan memilih produk yang disukai,” terang ibu dua putera ini. Setiap harinya, toko ini buka mulai pukul 08.00 – 19.00 WIB. Pelanggannya datang dari berbagai kalangan mulai dari anak muda, ibu rumah tangga, hingga pejabat. Konsumen yang datang dari Bandar Lampung, Metro, Kotabumi, dan Lampung Timur. “Rata-rata konsumen yang datang pecinta kerajinan Bali. Ketimbang mereka harus jauh – jauh ke Bali, memilih belanja di Art Shop Bali karena produk yang kami jual sangat lengkap dan langsung didatangkan dari Bali,” ujarnya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.