Pempek dan Tekwan di Kedai Pempek Kami Porsinya Banyak, Harganya Pun Ramah Dikantong

Pempek merupakan salah satu makanan khas dari Palembang yang sangat digemari dan sangat mudah untuk didapatkan. Bahkan hampir setiap kota, kita bisa menemukan kuliner khas Palembang ini. Nah, ada salah satu kedai yang berlokasi di Bandar Lampung menyediakan berbagai menu pempek namanya Pempek Kami. Menu utama yang menjadi andalan dari Pempek Kami adalah tekwan dan model. Kedua menu tersebut bisa Anda jadikan sebagai pengganjal perut Anda ketika lapar melanda. Seporsi tekwan di kedai ini berisikan 13 bulir olahan ikan tenggiri dan ditambah berbagai irisan jamur kuping dan mentimun serta bawang goreng dan seledri sebagai penyedapnya. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau yaitu Rp. 10 ribu saja untuk setiap porsinya.

Ketika semua bahan campuran tekwan tersebut sudah dimasukkan ke dalam mangkuk maka tekwan tersebut ditambahkan kuah kaldu hangat yang aromanya sangat menggugah selera. Menu tekwan yang dijajakan di kedai ini sama seperti tekwan pada umumnya hanya saja yang membedakan adalah kuah kaldu yang terbuat dari rebusan udang tambak asli yang dicincang. Rasa yang dihasilkan dari kuah kaldu rebusan udang ini adalah manis dan sedap karena berpadu dengan bumbu lainnya. Sebagai pelengkap, Anda juga bisa menambahkan sedikit kecap agar terasa lebih sedap dan nikmat.

Sang pemilik menuturkan jika ia memilih udang tambak asli dikarenakan ingin memberi rasa kaldu yang mantap dan sedap. Cara penyajian untuk menu model pun sama dengan tekwan hanya saja porsinya lebih besar. Model merupakan olahan yang berbahan dasar ikan tenggiri dengan ditambahkan isian tahu yang lembut lalu disiram dengan kuah kaldu udang tambak tersebut. Sama halnya dengan pempek, tekwan dan model juga bisa dibeli dengan cara order dan dikirim baik di dalam maupun luar kota Bandar Lampung.

Untuk Anda yang tinggal di dalam Kota Bandar Lampung, Pempek Kami menyediakan harga paket 1 kg tekwan yakni Rp. 110 ribu/paket, sudah berisi bahan pelengkap serta bumbunya yang bisa dijadikan 12 hingga 13 porsi tekwan. Namun untuk di luar Kota Bandar Lampung tersedia paket tekwan dan model ukuran 800 gram. Paket tersebut sudah berisi bahan pelengkap serta bumbu – bumbu lainnya.  Bungkusannya pun rapih yaitu dibungkus  dengan vakum sebelum dikemas dengan kotak yang rapi, jadi Anda tak perlu khawatir berantakan atau tumpah. Kedai ini buka setiap hari Senin hingga Jum;at dan menerima pesanan pada hari Sabtu dan Minggu saja.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.