Suasana Tenang dan Asri Bisa Anda Dapatkan Ketika Berkunjung ke Pantai Jabu

Ketika mendengar Pantai Jabu mungkin cukup asing ditelinga Anda, namun pantai ini terletak cukup strategis yaitu dekat dengan tempat wisata Kampung Vietnam Barelang dan bersebelahan dengan Pantai Melur. Pantai ini memiliki arak sekitar 60 km dari pusat kota Batam. Meskipun pantai ini bersebelahan dengan Pantai Melur, namun penduduk Batam jarang sekali berkunjung ke pantai ini. Jalan menuju ke pantai tersebut pun cukup terjal dan banyak bebatuan. Sesampainya di lokasi, Anda akan menemukan sebuah papan kecil yang ditulis menggunakan spidol “Pantai Jabu”. Jika Anda penasaran dengan pantai yang satu ini maka tempat ini wajib Anda kunjungi ketika sedang berkunjung ke Batam. 

Sebelum memasuki area pantai, Anda akan melihat bukit kecil yang menambah keindahan Pantai Jabu. Akses menuju ke pantai tersebut melewati jalan mendaki dan menurun serta melewati tangga jika sudah mendekati pantai jadi cukup terbantu juga. Pantai ini memiliki luas yang tidak terlalu besar, air lautnya pun cukup tenang dan tidak berombak. Namun ketika air laut sedang pasang, banyak sampah yang terbawa air laut sehingga mengurangi keindahan pantai ini. Meskipun disana masih banyak semak – semak yang sangat rimbun, namun pemandangannya cukup mempesona.

Memiliki lokasi yang jauh dari keramaian membuat suasana di pantai ini cukup memberikan ketenangan ditambah lagi dengan pemandangan beberapa kapal tengker yang sedang ngetem di tengah laut. Pasir putihnya yang masih halus tanpa jejak manusia dan air lautnya yang masih berwarna bening menambah daya tarik dari pantai ini. Jika menelusuri lebih jauh lagi bahwa disebelah kanan pantai terdapat pemandangan  yang cukup unik yaitu adanya perahu kayu yang sudah tidak terpakai lagi. Lokasi tersebut sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk selfie atau hanya sekedar duduk – duduk santai saja.

Jika  Anda ingin menyaksikan sunset pada sore hari sayangnya fenomena tersebut tak begitu jelas bisa Anda saksikan disini. Meskipun akses tempuh untuk ke Pantai Jabu cukup sulit, bisa dipastikan Anda tak akan menyesal sudah jauh – jauh berkunjung ke pantai ini karena pemandangan yang ditawarkan pun cukup menarik dan juga terdapat area yang bagus untuk Anda mengabadikan moment selama di Pantai Jabu. Untuk menuju ke Pantai Jabu, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit. Pintu masuk pantai ini berseberangan arah dengan jalan menuju tempat wisata camp vietnam.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.