Tempat Wisata Alam di Lembang yang Cocok Sebagai Lokasi Untuk Merefresh Pikiran

Selain Kota Bogor, ada juga Bandung yang menjadi salah satu kota tujuan wisata saat akhir pekan tiba. Berbagai destinasi wisata bisa kamu temukan di kota ini. Salah satu nya adalah Pemandian Air Panas Nagrak. Meskipun pemandian air panas ini terbilang baru, namun banyak wisatawan yang berkunjung kesini untuk berlibur atau merefresh pikiran. Lokasinya berada di Kawasan Parongpong tepatnya di Kampung Nagrak, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Cihideung, Bandung.

Menurut salah satu pengurus, pemandian air panas ini sudah ada sejak dulu dan merupakan pemandian air panas alami yang berasal dari aliran air belerang Gunung Tangkuban Perahu. Pada awalnya, aliran air panas ini hanya mata air yang mengaliri saluran kecil, lalu di bendung dan difungsikan sebagai kolam untuk berendam atau berenang. Di kawasan ini terdapat empat spot yang dimana para pengunjung bisa menikmati spot tersebut. Diantaranya ada curug atau air terjun dengan tinggi sekitar 3 meter, aliran sungai dan kolam rendam berbentuk love atau cinta, ada juga air terjun dengan ketinggian sekitar 2 meter dengan lebar sekitar 10 meter.

Berbagai fasilitas seperti area parkir, saung, musholla kamar ganti, wc umum, dan lain sebagainya bisa kamu temukan di kawasan ini. Nah, jika kamu datang bersama rombongan disediakan juga area untuk memasang tikar. Atau jika kamu ingin menginap, menikmati alam pada malam hari di kawasan tersebut maka kamu bisa mendirikan tenda dengan membayar Rp 15 ribu per malam. Pemandian Air Panas Nagrak ini mulai buka pada pukul 7 pagi hingga pukul 6 sore. Untuk tarif masuk nya pun cukup terjangkau yakni Rp 5 ribu untuk pengunjung dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak – anak. Tarif tersebut berlaku pada hari biasa. Jika datang pada akhir pekan atau hari libur, tarif nya dikenakan sebesar Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak – anak.

Rute menuju kawasan ini bisa melalui Jalan Sersan Badjuri terus ke arah Cihideung, setelah itu masuk ke Perumahan Graha Puspa atau Rumah Makan Sapulidi. Nanti jika sudah keluar dari perumahan tersebut, ketemu Jalan Kolonel Masturi dan langsung ambil jalan ke arah kiri dan sekitar 2 KM menuju ke jalan Nagrak Kulon yang berada di sebelah kanan. Atau bisa dari arah Cimahi ataupun lembang menuju Jalan Raya Kolonel Masturi Cihideung, Parongpong sebagai jalur utama untuk masuk ke lokasi. Dari sana kamu bisa masuk melalui dua jalan, jalan masuk Kampung Kancah Desa Cihideung atau melalui Kampung Nagrak Desa Sukajaya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.