Gardu Pandang Rolak Sewu, Destinasi Wisata Baru di Semarang dengan Keindahan Alamnya yang Mempesona

Semarang adalah ibukota dari Provinsi Jawa Tengah dan juga merupakan kota terbesar ke 5 di Indonesia. Walaupun tidak seterkenal kota wisata lain, Semarang juga memiliki banyak tempat wisata menarik. Sebelumnya, Kota Semarang terkenal dengan destinasi wisata alam nya berupa Eling Bening, namun kini ada destinasi wisata baru di Semarang yang tak kalah indahnya yakni Gardu Pandang Rolak Sewu. Lokasinya berada di Dusun Seseh, Desa Wirogomo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Belakangan ini tempat wisata tersebut sedang hits dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat akhir pekan atau hari libur tiba.

Lokasinya yang berada di ketinggian, sehingga menyuguhkan hawa yang sejuk serta pemandangan alam yang indah. Gardu Pandang Rolak Sewu menjadi salah satu tempat yang cocok untuk melepaskan penat sekaligus bersantai sambil ngopi sore di Semarang. Sambil ngopi dan santai, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa barisan gunung dengan hamparan hijau pepohonan. Banyak wisatawan yang memanfaatkan Gardu Pandang Rolak Sewu sebagai spot foto selfie dengan background pemandangan alam sekitar.

Rolak Sewu diambil dari Bahasa Jawa yang memiliki artian Langkah Kaki Seribu. Sesuai dengan namanya, jadi untuk mencapainya kamu harus melangkahkan kaki jauh keatas. Namun tak perlu khawatir, rasa lelahmu selama trekking akan terbayarkan saat sudah sampai di lokasi. Gardu Pandang Rolak Sewu baru diresmikan pada tahun 2017 lalu. Meskipun masih terbilang baru, destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan bahkan banyak wisatawan yang datang dari luar Kota Semarang untuk berkunjung kesini. Untuk tiket masuk nya cukup terjangkau yakni cukup membayar Rp 2 ribu untuk biaya parkir motor.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.