Selain Cocok Untuk Melepaskan Penat, Pemandian Air Panas Ie Suum Juga Menyuguhkan Ini

Liburan merupakan hal yang sangat mengasyikkan untuk refreshing sekaligus memanjakan tubuh. Setelah sebelumnya tubuh disibukkan oleh aktivitas – aktivitas yang padat maka saat liburan tak ada salahnya jika kamu bersantai ria. Untuk kamu yang masih bingung liburan kali ini mau dihabiskan kemana, mungkin berkunjung ke pemandian air panas Ie Suum bisa dijadikan alternatif sebagai obyek wisata pilihan kamu kali ini. Pemandian alam yang menawarkan pemandangan yang sangat indah ini sangat cocok sekali untuk melepaskan penat kamu apalagi untuk tarif nya sendiri di banderol tidak terlalu mahal.

Ie Suum merupakan pemandian air panas yang berasal dari kaki gunung berapi Seulawah. Lokasi nya berada di Aceh Besar dan memiliki objek pemandangan alam yang tidak terbatas. Banyak wisatawan yang pada akhirnya memilih tempat tersebut sebagai tempat wisata untuk akhir pekan. Tidak hanya pada akhir pekan saja, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam ataupun luar kota. Wisatawan yang datang berkunjung kesini pun memiliki tujuan yang serupa yaitu ingin merasakan sensasi berendam di air hangat Ie Suum.

Air yang tersedia di pemandian air panas tersebut berasal langsung dari kaki gunung berapi dan memiliki banyak manfaat yang bisa kamu rasakan. Tak berlebihan rasanya jika wisata murah meriah ini masuk ke dalam salah satu destinasi berlibur kamu di Aceh. Berkunjung ke tempat pemandian air panas ini sama aja kamu untuk merelaksasikan tubuh. Meskipun dengan cara yang murah, kamu bisa merasakan banyak manfaat untuk menyehatkan tubuh setelah bekerja setiap hari di kantor.

Setelah selesai berendam, kamu akan mendapatkan pikiran yang jauh lebih tenang dan juga kesegaran bagi tubuh kamu. Jika kamu berkunjung kesini bisa dibilang tidak hanya sekedar liburan saja tetapi kamu juga mendapatkan banyak manfaat dari wisata alam. Setidaknya bisa sedikit menepi dari keramaian kota dan rutinitas harian yang membuat kamu stres. Hal tersebut dikarenakan perjalanan menuju pemandian air panas sendiri dihiasi oleh pemandangan alam yang tak kalah memukau dan memanjakan mata Anda.

Di kawasan pemandian air panas ini juga terdapat sebuah sauna yang bisa kamu coba secara gratis sebelum melakukan kegiatan berendam di pemandian air panas ini. Mengenai tarif nya pun cukup terjangkau yaitu kamu hanya membayar Rp 5.000,00 saja per orang, kamu bisa langsung merasakan rileksasi tubuh di sauna gratis yang tersedia. Selama berendam, tubuh kamu akan mengeluarkan detoksifikasi racun melalui keringat. Sambil bersauna, jangan lupa pula untuk membawa telur yang bisa direbus di mata air.

Ie Suum memiliki 3 kolam pemandian air panas, kolam pertama disediakan untuk anak – anak, kolam kedua khusus kaum pria dan kolam terakhir di khususkan untuk kaum wanita. Untuk orang dewasa kolam yang disediakan memiliki kedalaman hingga 1,7 meter. Meskipun begitu tetap ada kolam yang disediakan bagi mereka yang belum mahir berenang sedikitpun.

Akses menuju Ie Suum pun tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu berkendara selama kurang lebih 40 menit dari pusat kota dengan jarak tempuh sekitar 35 km. Selama di sepanjang jalan, kamu akan disuguhkan dengan hamparan bukit nan hijau. Pemandangan ini akan memanjakan setiap mata yang memandang, karena terhubung langsung dengan Gunung Seulawah. Tiket masuknya yang tidak terlalu mahal akan memberikan Anda akses bebas tanpa batasan waktu. Anda pun bisa menikmati setiap fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola saat berendam.

Share this:

Leave a comment