Peluncuran Paket Wisata di Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di kawasan Indonesia Timur. Meskipun jauh dari kemilau ibu kota, ternyata provinsi yang satu ini menyimpan aneka wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tentunya bukan hanya wisata hiburan saja tetapi juga wisata alamnya yang indah. Untuk mendongkrak wisatawan ke aneka tempat wisata yang ada di Sulawesi Selatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia yang ada meluncurkan sebuah paket wisata. Apakah yang dimaksud paket wisata ini?

Paket wisata ini merupakan paket khusus yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang hendak datang ke kawasan Sulawesi Selatan. Karena untuk mendongkrak sektor pariwisata Sulawesi Selatan, tentunya harga paket wisata ini sangat murah dan dijamin terjangkau. Bahkan menurut beberapa sumber hanya dengan uang sekitar 2 juta rupiah saja, Anda sudah bisa berkeliling tempat wisata yang ada di Sulawesi Selatan. Tentunya ini merupakan paket wisata yang sangat murah bukan? Lantas tempat wisata mana saja yang cocok untuk dikunjungi? Simak ulasan berikut ini.

Taman Nasional Bantimurung

Tempat wisata yang dikelola langsung oleh Kementrian Kehutanan ini merupakan jenis tempat wisata alam. Di tempat wisata ini Anda bisa menyaksikan berbagai macam keindahan. Misalnya saja:

• Air terjun Bantimurung.
• Aneka tumbuhan tropis yang tumbuh di sekitar tebing.
• Habitat asli kupu-kupu yang bisa dilihat di alam terbuka.

Bukan hanya cocok dijadikan tempat wisata alam saja, tetapi taman nasional ini ternyata juga cocok dijadikan wisata edukasi. Terutama untuk anak-anak yang masih sekolah ataupun untuk para mahasiswa yang ingin melakukan penelitian.

Wisata di Malino

Untuk Anda yang suka dengan wisata alam yang masih asri, disarankan sekali untuk mengunjungi Malino. Malino merupakan sebuah kelurahan di daerah Gowa. Untuk mengunjungi tempat tersebut juga tak sulit karena hanya membutuhkan waktu 2 jam perjalanan dari Makassar. Selama perjalanan hingga sampai di Malino, Anda akan disuguhi dengan berbagai kawasan wisata. Misalnya:

• Air terjun seribu tangga.
• Air terjun Takapala.
• Lembah Biru.
• Kebun Teh Nittoh.
Gunung Bawakaraeng.
• Berbagai bungker peninggalan Jepang.

Selain tempat wisata yang menarik, ternyata setiap Anda berkunjung ke tempat ini juga ada oleh-oleh khasnya. Misalnya saja dodol ketan, Tenteng Malino, Apel, Markisa dan masih banyak lagi yang lainnya.

Trans Studio Makassar

Jika ingin wisata edukasi moderen saat berada di Makassar, Anda sangat disarankan untuk datang ke Trans Studio Makassar. Disana terdapat banyak sekali wahana permainan yang siap menghibur Anda. Bukan hanya wahana permainan saja, tetapi di kawasan tempat hiburan ini juga terdapat serangkaian wahana edukasi. Jadi untuk Anda yang memiliki buah hati, ada baiknya Anda mengajak mereka ke tempat wisata ini. Untuk tiket masuknya juga sangat terjangkau. Di tempat wisata ini juga menawarkan aneka souvenir cantik khas Makassar yang sangat cocok untuk Anda bawa pulang ke rumah.

Itulah beberapa contoh tempat wisata di Makassar yang rencananya akan dimasukkan ke dalam daftar paket wisata murah. Selain tempat wisata, diharapkan selama menggunakan paket tempat wisata Anda tersebut bisa menjelajahi aneka kuliner khas Makassar. Rencananya pihak terkait juga akan bekerja sama dengan berbagai maskapai untuk mewujudkan program ini. Semoga dengan adanya program wisata murah ini Anda bisa semakin tertarik untuk menikmati eksotisnya kawasan Sulawesi Selatan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.