Sehari Menikmati Wisata Menjelajah Pantai Tikus, Bangka

Melihat dari keberadaan pantai hampir setiap kawasan mulai dari paling barat hingga timur Indonesia ternyata memiliki tawaran destinasi wisata yang satu ini, hanya saja dengan keindahan yang berbeda-beda. Banyak yang mengatakan bahwa pantai-pantai yang ada di bagian timur Indonesia lah yang paling indah, namun jangan salah karena ternyata banyak juga pantai nan indah yang lokasinya tak berada di bagian timur Indonesia. Nah untuk liburan kamu kali ini bagaimana jika mengunjungi pulau Bangka. Tentunya kamu belum pernah menginjakkan kaki hanya sekedar untuk wisata bukan.

Masih dalam rangka Imlek nyatanya memang banyak tawaran wisata menarik seputar Imlek yang dapat kamu temukan selama berada di Bangka, mulai dari berkunjung ke vihara-vihara hingga melihat beberapa destinasi wisata alam yang menarik disana. Satu nama yang bisa kamu jelajahi adalah pantai tikus. Nama pantai tikus mungkin terdengar agak aneh bahkan terkesan menjijikkan, namun jangan khawatir karena tak ada tikus di pantai yang satu ini. Tikus hanya sebutan yang menggambarkan banyaknya jalan setapak atau jalanan kecil yang dibuat masyarakat untuk sampai ke obyek wisata tersebut, hal inilah yang membuat pantai ini lebih dikenal dengan pantai tikus.

Untuk bisa sampai ke destinasi wisata alam yang satu ini ternyata tak terlalu sulit, selain karena Anda mengandalkan jalan tikus yang dibuat masyarakat juga karena lokasinya yang memang sangat mudah untuk dijangkau. Kamu hanya membutuhkan sekitar 45 menit saja dari kota Pangkal Pinang untuk datang kesini yang lebih tepatnya berada di desa Rebo, kelurahan Kenanga. Selama berada disini kamu bisa menikmati keindahan pantai dan berjalan-jalan disekitarnya, tak perlu menggunakan alas kaki karena memang hamparan pasir yang ada sangat lembut, ditambah dengan beberapa batuan kecil.

Hal unik dari pantai tersebut adalah bebatuan granit yang menghiasi di beberapa bagian, mulai dari pinggiran pantai hingga yang menjulang besar dan ada di tengah, padahal kawasan yang cukup jauh dari gunung berapi, namun memang memiliki banyak bebatuan granit. Saat kamu bertandang kesini mungkin kan menemui suasana yang masih sangat sepi, karena memang belum banyak yang mengenal wisata pantai yang ada disini, belum terjamah dengan taman manusia sehingga keindahan dan kebersihannya masih sangat terjaga.

Kawasan pantai tikus adalah tempat yang sangat cocok bagi kamu untuk mengambil gambar sebanyak-banyaknya, nyatanya memang ada lebih dari 1 spot menarik untuk di jepret, jadi jangan lupa untuk membawa kamera Anda selama berada disini. Lelah setelah seharian berjalan-jalan di sekitar pantai maka kamu bisa beristirahat sebentar dan menikmati kuliner yang ada di sekitarnya, kawasan di sepanjang pantai merupakan sebuah restoran dengan menu andalan mereka yaitu seafood, aneka olahan laut yang pastinya akan melepas lelah dan lapar Anda.

Selesai makan jangan langsung menghentikan perjalanan Anda, mengingat ada satu tempat lagi yang patut untuk di datangi yaitu Puri Tri Agung, merupakan sebuah kuil umat Budha dan Konghucu terbesar yang ada di Pangkal Pinang. Cukup indah dan juga ramai dengan pengunjung apalagi jika kamu datang pada saat tahun baru Imlek lalu. Kuil ini memiliki kisah yang cukup panjang pada saat pembangunannya.

Selesai dengan semua obyek wisata menarik yang kamu temukan di pulau Bangka ini, maka perjalanan Anda bisa diteruskan untuk kembali ke rumah, namun jangan lupa untuk membawa oleh-oleh panganan khas kota tersebut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.